Pembukaan rute baru ini, diharapkan meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara datang berkunjung ke Sulut
Manado (ANTARA News) - Maskapai Lion Air membuka rute baru penerbangan sewa dari Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara menuju Bandar Udara Internasional Binhai Tianjin Distrik Dongli, China.

"Pembukaan rute baru ini, diharapkan meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara datang berkunjung ke Sulut," kata General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus E T Gandeguai di Manado, Selasa.

Dia mengatakan saat ini, Lion Air melayani empat rute penerbangan sewa dari Manado yakni Changsha Huanghua, Shenzhen Bao'an, Guangzhou Baiyun, dan Shanghai Pudong.

Rute baru penerbangan sewa itu rencananya memiliki jadwal penerbangan empat kali pada Juli 2018.

Pada Senin (23/7), penerbangan perdana Lion Air dari dan ke Tianjin menggunakan pesawat Boeing 737-MAX 8 dengan kapasitas 180 penumpang. Lion Air JT-2748 tiba di Manado pada pukul 07.25 WITA dari Tianjin dengan membawa 176 penumpang.

Selain Tianjin, Lion Air juga akan melayani rute baru ke Bandar Udara Internasional Zhengzhou Xinzheng yang secara perdana tiba di Manado pada Selasa pukul 05.30 WITA.

Pada Rabu (18/7), Sriwijaya Air juga turut melengkapi jaringan rute penerbangan sewa Manado-China.

Penerbangan perdana Sriwijaya Air dari dan ke Nanning menggunakan Boeing 737-800 dengan kapasitas 189 penumpang yang rencananya akan dilakukan empat kali pada Juli 2018.

Sriwijaya Air SJ-4031 tiba di Manado pada Rabu (18/7) pukul 04.20 WITA dari Nanning dengan membawa 186 penumpang.

Bandara Sam Ratulangi menyambut penumpang penerbangan perdana dengan musik kulintang, sajian kopi dan teh, dan pengalungan kain bentenan.

Baca juga: Bandara Samrat layani penerbangan sewa Manado-Tiongkok
Baca juga: Penerbangan langsung Korsel-Manado sedang dijajaki

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2018