Manila (ANTARA News) - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengatakan situasi keamanan dalam negeri menjelang pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden Jumat (10/8), aman dan terkendali.

"Berdasar laporan yang saya terima masih terkendali. Jika ada yang macam-macam kita tindak tegas," katanya, menjawab Antara di Manila, Filipina, Jumat, sesaat sebelum mengadakan pertemuan bilateral dengan mitranya Menteri Pertahanan Filipina, Delfin N Lorenzana.

Ia mengatakan Islam itu sangat kaya dan rahmat bagi semua kaum. "Saya tidak ikut-ikut dalam penentuan cawapres, namun pilihan yang sudah ditetapkan itu yang terbaik. Islam itu sangat kaya, dan rahmat bagi semua. Semoga tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan," kata mantan Panglima Kostrad itu.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu berharap semua proses tahapan Pemilu Presiden dapat berjalan lancar dan aman. "Jika ada yang macam-macam, akan ditindak tegas," kata Ryamizard.

Presiden Joko Widodo telah mengungkap nama calon wakil presiden yang akan mendampinginya sebagai calon wakil presiden dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019, yakni Ketua Majelis Ulama Indonesia KH Maruf Amin.

Menurut Jokowi, keputusan ini telah ditandatangani sembilan ketua umum dari partai politik pendukungnya.

Pewarta: Rini Utami
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018