Jakarta, 14/8 (ANTARA News) - Petinggi Partai Gerindra menggelar rapat internal mematangkan pembentukan struktur tim pemenangan pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dan akan ditentukan nama-nama yang akan mengisi posisi tersebut.

"Hari ini kami berkumpul membicarakan bagaimana nanti struktur tim pemenangan bisa efektif sehingga akhirnya bisa mencapai sasaran untuk menang di Pilpres 2019," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Edhy Prabowo di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan dalam struktur Tim Pemenangan ada Dewan Pembina, Dewan Pengarah, Ketua Tim hingga sampai level bawah.

Menurut dia, komposisi struktur tim tersebut diharapkan lebih efektif sehingga satu dengan lainnya bisa bahu-membahu memperoleh suara di Pilpres 2019.

"Ada nama-nama yang sudah disebut Prabowo namun belum disebarkan agar tidak menjadi polemik," ujarnya.

Edhy enggan mengungkap nama-nama yang bergabung dalam tim tersebut, namun para ketua umum partai politik pengusung dan pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga serta tokoh nasional akan bergabung.

Menurut dia, terkait wacana Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi Dewan Penasihat, siapapun yang ditempatkan tentunya atas persetujuan pasangan bakal capres-cawapres.

"Kami tidak mau berkaca dengan koalisi sebelah, kami akan fokus bagaimana bisa memenangkan Pilpres 2019," katanya.

Berdasarkan pantauan di kediaman Prabowo, para pimpinan Partai Gerindra yang hadir antara lain Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Fuad Bawazir, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono dan Edhy Prabowo. Selain itu hadir juga bakal cawapres Sandiaga Uno.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018