Anak usaha Indomaret "Mister Donut" kantongi sertifikat halal

id mister donat, sertifikat halal

Anak usaha Indomaret

Sertifikat halal Mister Donat diserahkan Laurent Tirta Widjaja (kiri) kepada Wiwiek Yusuf (Antara/Subagyo)

Jakarta (ANTARA News) - Anak usaha Indomaret, PT Ragam Karya Bersama (RKB) memantapkan merek dagangnya "Mister Donut" sebagai produk halal dengan diterimanya sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia.(MUI).

Di Indonesia master franchise Mister Donut asal Jepang ini dipegang oleh PT. RKB dan telah membuka 8 gerai di Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Sertifikat halal diterima pada 29 Agustus 2018. Proses persiapan menuju halal dilakukan sejak April 2018 dan diaudit oleh MUI untuk seluruh dapur produksi, storage termasuk kantor pusat RKB.

Kriteria halal mulai dari bahan baku, proses produksi, kebersihan, proses pengiriman sampai dengan display dan penjualan ke konsumen.

Lebih dari 90 persen bahan baku Mister Donut (tepung, toping dan lain-lain) merupakam produk lokal.

Sertifikat halal bernomor 00160090350818 dengan nilai A secara simbolis diserahkan Presiden Direktur PT RKB Laurensius kepada Direktur Marketing PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Wiwiek Yusuf, disaksikan Direktur Operasional PT RKB, Steven Sunarno di gerai flagship Mister Donut, Mall of Indonesia, Kelapa Gading Jakarta, Kamis.

Steven mengatakan, dengan mengantongi sertifikat halal, Mister Donut makin memantapkan diri untuk menyuguhkan makanan dan minuman yang bermutu dan berkelas internasional seperti di negara asalnya Jepang serta negara lainnya Thailand, Filiipina, Korea, Malaysia, Taiwan dan Shanghai China.

Saat ini angka penjualan Mister Donut menembus 2 juta buah/bulan. Angka ini menjadi bukti bahwa Mister Donut telah menjadi brand donut yang diminati di Indonesia.

Mister Donut memiliki 3 jenis gerai yaitu Flagship store, Satellite store, dan Shop-in-shop.

Flagship dan Satellite store dibuka di pusat keramaian maupun tempat berkumpul khalayak ramai. Delapan gerai flagship Mister Donut berada di Jakarta di MOI Kelapa Gading, FX Sudirman, PIK Avenue, BSD Plaza, Kidzania Pacific Place, Stasiun Gambir,Ciputra World Surabaya dan Dago Bandung.

Sedangkan shop-in shop berintegrasi dengan 1.800 Indomaret untuk mempermudah masyarakat menikmati donut dengan cita rasa khas dari Mister Donut. Integrasi dengan Indomaret akan terus dikembanagkan seiring dengan kebutuhan pasar.

"Hingga akhir tahun 2018 penjualan Mister Donut di Indomaret akan diperluas di 2.000 gerai Indomaret," kata Steven.

Tidak hanya di kawasan Jabodetabek, tetapi meluas hingga Purwakarta, Bandung, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Malang.

Tahun 2019 akan dibuka di Bali dan Yogyakarta. "Pasarnya masih terbuka lebar. Paling tidak dengan adanya Indomaret yang tercatat sampai dengan Agustus 2018 mencapai 15.700 gerai," ujarnya.

Steven optimis merek Mister Donut diperhitungkan dan disukai masyarakat. Mister Donut menonjolkan 5 tekstur yang unik. Mochido kenyal seperti moci; French cruller lembut dengan isi beragam krim; Tekstur donut Ring klasik tradisional; Old fashion yang crunchy original Jepang. Sedangkan brownies cake padat tetapi empuk.

Selain produk donut, Mister Donut mengembangkan produk minuman Coffee Au Lait yang memiliki rasa kopi sangat special, juga berbagai pasta dan pastry.

Pewarta : Subagyo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar