Jakarta (ANTARA News) - Puluhan habib dan ulama dari berbagai daerah di Indonesia mendeklarasikan dukungannya untuk memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin pada pemilu presiden 2019.

Ada sebanyak 33 habib dan ulama yang hadir di kediaman KH Ma'ruf Amin, di Jalan Sitobondo, Menteng, Jakarta, Sabtu sore, dan menyatakan dukungannya sekaligus siap memenangkan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin, pada pemilu presiden 2019.  

Pertemuan para habib dan ulama dengan KH Ma'ruf Amin berlangsung mulai pukul 16:30 WIB yang diawali dengan doa bersama. Pada pertemuan tersebut, KH Ahmad Badawi dari Kudus, Jawa Tengah, membacakan deklarasi dukungan untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Berikut isi deklarasi:

Kami, ulama dan habaib se-Indonesia dengan ini menyatakan :

Pertama, siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Kedua, siap menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa dengan berupaya sekuat tenaga dalam menciptakan iklim politik yang aman, sejuk, damai, serta berusaha tetap menjaga kerukunan antarumat beragama.

Ketiga, siap merawat keharmonisan hubungan antarwarga negara, bersikap toleran dan saling menghormati setiap perbedaan pilihan politik.

Keempat, siap mendorong seluruh elemen masyarakat agar melaksanakan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019, tanpa hoax, politisasi SARA dan politik uang.

Kelima, siap memenangkan pasangan Ir. Joko Widodo- KH. Ma'ruf Amin dalam kontestasi Pilpres 2019.

Keenam, siap mengajak jama'ah dan menyampaikan kepada umat agar tetap tunduk dan patuh terhadap peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku di Indonesia.


 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018