Solo (ANTARA News) - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri acara simposium Forum Sahabat Medikal, dokter spesial jantung se-Solo Raya di Pura Mangkunegaran Surakarta, Sabtu.

Calon Presiden Nomor urut 02 sebagai pembicara pada acara simposium bertema "Meet The Expert on Vascular Madicine" bersama para dokter ahli atau spesialis, tenaga medis dan tenaga kesehatan berlangsung secara tertutup.

Prabowo Subianto setelah menghadiri acara simposium kemudian langsung bertemu dengan K.G.P.A.A. Mangkunegara IX secara tertutup di Pura Mangkunegaran.

Menurut Prabowo Subianto kedatangannya ke Kota Solo untuk memberikan pesan terhadap para medis tentang pentingnya memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

"Saya diundang acara simposium Forum Sahabat Medikal, komunitas kesehatan sekedar memberikan arahan dan menerima masukan-masukan dari organisasi semacam itu," ucap Prabowo.

Menurut Prabowo dalam acara tersebut membicarakan soal kesehatan sangat penting bagaimana memberikan pelayanan kepada rakyat agar sehat, dan generasi penerus juga sehat. Dan, mereka tidak kekurangan gizi, serta selnya bisa berkembang dengan baik, sehingga menjadi warga negara yang kuat.

"Kami berkepentingan menerima masukan, gagasan-gagasan bagaimana mengelola pelayanan kesehatan untuk rakyat. Sehingga saya sangat penting menghadairi ke forum itu," ujar Prabowo.

Selain itu, kata Prabowo, kedatangnya di Pura Mangkunegaran langsung diterima dengan baik oleh K.G.P.A.A. Mangkunegara IX. Ia mengatakan, kakeknya juga pernah bekerja di Istana Mangkunegaran ini.

"Saya napak tilas bagian dari sejarah kami harus merawat budaya dengan sebaik-baiknya di semua daerah. Keturanan warisan nenek moyang kita harus tetap jaga. Bangsa yang tidak cinta terhadap budaya dan sejarahnya bangsa yang tidak kuat dan tidak punya harga diri," tuturnya.
 

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018