Jakarta (ANTARA News) - PDI Perjuangan menerima kunjungan dari Delegasi Muda Council of Asian Liberals and Democrats (CALD) atau Dewan Liberal dan Demokrat Asia di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Kamis.

Delegasi Muda CALD yang dipimpin Sekretaris Jenderal CALD Kiat Sittheeamon, diterima oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, yang didampingi beberapa orang pengurus DPP PDI Perjuangan. CALD adalah organisasi regional partai politik yang berhaluan liberal dan demokratis di Asia.

Pada pertemuan dalam suasana yang akrab tersebut, Hasto menjelaskan, bahwa PDI Perjuangan terbuka untuk membangun komunikasi internasional dengan organisasi atau kelompok yang memiliki komitmen membangun demokrasi.

PDI Perjuangan menerima Delegasi Muda dari CALD, menurut dia, karena PDI Perjuangan membangun dialog internasional dengan para pihak yang memiliki komitmen membangun membangun demokrasi.

Usai pertemuan, Hasto menjelaskan, Delegasi Muda CALD mengunjungi PDI Perjuangan, untuk belajar sejumlah langkah kaderisasi yang telah dilakukan PDI Perjuangan secara sistematis dan mengutamakan idelogi, salah satunya adalah melalui sekolah politik partai.

"Mereka (CALD) ingin belajar bagaimana PDI Perjuangan membangun sistem di dalam pengelolaan sekolah partai, mempromosikan anak-anak muda menjadi berminat untuk  memiliki dedikasi bagi bangsa dan negaranya," jelas Hasto.

Hasto menambahkan, PDI Perjuangan juga memberikan pendidikan politik dan wawasan kepada calon kepala daerah melalui sekolah politik partai, sehingga menambah wawasan baik pemerintahan, lingkungan, maupun mengelola organisasi, dan kaderisasi. "PDI Perjuangan melakukan proses regenerasi di dalam partai melalui cara yang terorganisir, yakni melalui sekolah partai," tambah Hasto.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018