Ketum berfikir agar menumbuhkan menulis lagi, untuk itu kita ...
Jakarta (ANTARA News) - DPP PDI Perjuangan bidang Pemuda dan Olahraga tengah menyiapkan berbagai kegiatan menyambut hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober mendatang. 

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada kalangan anak muda atau kaum milenial dalam momentum sumpah pemuda," kata Ketua DPP PDIP bidang Pora, Sukur Nababan, di Jakarta, Selasa. 

Ia mengatakan, sejumlah kegiatan yang disiapkan seperti lomba vlog, menulis surat dengan goresan tangan hingga diskusi kebangsaan dengan menghadirkan anak muda yang berprestasi.

"Anak muda jaman now itu hampir lebih dari 35 persen dari struktur yang memiliki hak di dalam proses demokrasi di republik ini. Kalau kita lihat karakter anak muda sekarang kadang kita berfikir sulit memilih, menarik sehingga mereka ikut membangun bangsa kita," kata Sukur di Kantor DPP PDIP.

Sukur menilai, kaum milenial kerap disebutkan apatis, tidak peduli dan asyik dengan dunianya sendiri, sehingga diharapkan dengan momentum sumpah pemuda kaum milenial bisa kembali diajak untuk membangun bangsa melalui kegiatan partai.

Oleh karena itu, partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri ini akan menyiapkan kegiatan sejak 27-28 Oktober 2018. Pada 27 lomba mengirimkan surat dengan tulisan tangan bertema 'Satu Indonesia Kita', lomba membuat vlog dengan tema kecintaan terhadap Indonesia hingga berbagai diskusi yang akan diadakan PDIP untuk kaum millenial. 

Untuk lomba mengirimkan surat dengan tulisan tangan, disebutnya itu ide dari Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Atas inisiatif Ketum PDIP di era digital sekarang kita sudah jarang nulis apalagi anak-anak muda sekarang. Ketum berfikir agar menumbuhkan menulis lagi, untuk itu kita buat menuliskan dengan tangannya tentang tanggung jawab moralnya," ujarnya.

Selain itu, pada 28 Agustus atau acara puncak, PDIP akan menggelar konser musik kebangsaan dengan tema 'Satu Indonesia Kita' yang menampilkan lagu-lagu bertema kebangsaan sekaligus pembacaan teks sumpah pemuda.

"Untuk menutup rangkaian itu kami buat konser musik di Jiexpo pada tanggal 28 Oktober. Konser musik itu bukan hanya hiburan tapi mengangkat motivasi karena lagu yang dinyanyikan lagu nasionalisme," tutur Sukur.

Baca juga: PDI-P peringati Sumpah Pemuda bersama pemuda berprestasi
Baca juga: Megawati: Yudi kembalikan mutiara pemikiran pendiri bangsa


 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018