Waisai (ANTARA News) - Pemerintahan Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat sangat mengutamakan keamanan dan kenyamanan wilayahnya sebagai daerah tujuan wisata dunia di Indonesia.

Asisten Bidang Pemerintahan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat Lasiman, S.Sos di Waisai, Minggu mengatakan, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Raja Ampat sangat mengutamakan kehidupan kekeluargaan dan kebersamaan sebagai modal utama dalam mengembangkan daerah wisata.

Dia mengatakan, masyarakat Kabupaten Raja Ampat saling jaga kerukunan kehidupan antar umat beragama. Hidup berdampingan dan saling membantu satu sama yang lain tanpa membedakan suku, agama dan status sosial lainnya.

Kehidupan saling menghargai dan membantu ini adalah warisan leluhur yang terus dipertahankan dalam kehidupan masyarakat setempat sebagai kekuatan dalam menghadapi berbagai permasalahan yang dapat menghancurkan kesatuan dan persatuan bermasyarakat.

Menurut dia, potensi Kabupaten Raja Ampat adalah alam yang Indah dan diunggah ?serta dikembangkan sebagai daerah tujuan wisata. Pariwisata adalah sektor unggulan yang terus dikembangkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Sebagai daerah wisata, kata dia, hal yang sangat mendasar adalah keamanan dan kenyamanan bagi orang yang datang ke daerah tersebut. Keamanan dan kenyamanan adalah kunci kesuksesan pariwisata.

Karena itu, Lasiman berharap masyarakat Kabupaten Raja Ampat terus mempertahankan dan menjaga keharmonisan hidup warisan leluhur sehingga pariwisata terus berkembang bagi kesejahteraan masyarakat setempat.

"Raja Ampat aman wisatawan terus berdatangan pendapatan daerah pun terus meningkat itulah kunci utama dari pengelolaan pariwisata," pungkasnya.
 

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2018