ITB pastikan aktivitas perkuliahan tidak terganggu

id ITB,ITB kebakaran

ITB pastikan aktivitas perkuliahan tidak terganggu

Institut Teknologi Bandung (ITB) (id.wikipedia.org)

Bandung (ANTARA News) - Institut Teknologi Bandung (ITB) memastikan aktivitas perkuliahan program magister tak akan terganggu meski gedung Studi Pembangunan Sekolah Arsitektur Perencanaan Pengembangan Kebijakan (SAPPK) mengalami kebakaran pada Minggu sore.

"Prinsipnya semua kegiatan akademik dan penelitian tidak boleh terganggu. Sementara gedung dibangun kembali atau diperbaiki, kegiatan kuliah tidak akan terganggu," ujar Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Alumni dan Komunikasi ITB, Miming Miharja, dihubungi melalui sambungan telepon, Senin.

Miming mengatakan, bangunan tersebut biasa dipakai untuk perkuliahan mahasiswa program magister. Untuk sementara, kegiatan perkuliahan akan dipindah ke gedung lain.

Saat disinggung mengenai jumlah ruang yang ada di gedung yang terbakar, Miming tidak mengetahui secara pasti.

"Kita ada ruang cadangan yang bisa menampung sementara. Kita usahakan dan optimalkan di kampus Ganesha," kata dia.

Hingga saat ini, pihak ITB masih menyelidiki penyebab kebakaran. Namun dugaan sementara akibat adanya hubungan arus pendek di lantai dasar dan dengan cepat merambat ke lantai di atasnya.

Akibat kebakaran itu membuat dokumen-dokumen seperti tesis ikut hangus terbakar. Namun ia memastikan, ITB maupun mahasiswa masih menyimpan salinannya.

"Kita punya file-nya, mahasiswa juga ada. Bisa direproduksi lah," kata dia.

Baca juga: Gedung SBM ITB terbakar

Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar