Polda Banten salurkan bantuan Rp1 miliar untuk korban tsunami

id bantuan korban tsunami,korban tsunami banten,tsunami selat sunda,bencana,banjir,longsor,gempa,erupsi

Polda Banten salurkan bantuan Rp1 miliar untuk korban tsunami

Arsip Foto. Warga bersama relawan menurunkan bantuan yang tiba untuk pengungsi tsunami Selat Sunda di Labuan, Pandeglang, Banten (26/12/2018). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Serang, Banten (ANTARA News) - Kepolisian Daerah Banten menyalurkan bantuan Rp1 miliar untuk korban tsunami Selat Sunda melalui Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Pandeglang pada Jumat.

Kepala Bidang Keuangan Kepolisian Daerah (Polda) Banten AKBP Maya Purnama Ningrum beserta rombongan menyerahkan bantuan tersebut kepada Kepala BPKD Pandeglang Ramadhani.

"Alhamdulillah, Barakallah, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi korban bencana Selat Sunda Banten. Aamiin," kata Kepala Bidang Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi.

"Dana yang kami dapat berasal dari rekening donasi bantuan yang kami buat untuk siapa saja yang ingin membantu korban bencana tsunami Selat Sunda. Jadi, donasi ini digunakan untuk umum. Siapapun yang ingin memberikan bantuannya kami terima," kata Edy.

Bantuan itu, menurut dia, juga mencakup sumbangan dari sejumlah kepolisian daerah termasuk Kepolisian Daerah Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Bengkulu, dan Jambi.

"Mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban penderitaan para korban bencana tersebut," katanya.

Baca juga:
Pandeglang Banten pastikan distribusi bantuan merata
Pemerintah ingin percepat penanganan dampak tsunami Selat Sunda

 

Pewarta : Mulyana
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar