Tidak ada akses lain lagi selain melewati jalan ini untuk ke Kota Baturaja
Baturaja, Sumsel  (ANTARA News) - Kondisi jalan kawasan Lekis Rejo Kecamatan Lubuk Raja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan rusak parah karena hancur dan banyak terdapat lubang besar di sepanjang ruas jalan tersebut.

"Kerusakan jalan sangat parah, sudah seperti kolam ikan sehingga menyulitkan pengendara yang melintas di kawasan itu," kata salah seorang warga Desa Lekis Rejo, Ogan Komering Ulu, Mar, di Baturaja, Selasa.

Menurut dia, meskipun kondisinya sangat memrihatinkan, namun jalan tersebut tetap menjadi pilihan utama warga setempat untuk menuju Kota Baturaja ataupun sebaliknya.

 "Karena tidak ada akses lain lagi selain melewati jalan ini untuk ke Kota Baturaja," kata Mar.

Dia mengemukakan, kondisi jalan semakin hancur saat musim hujan karena lubang berdiameter besar berisi genangan air menyerupai kolam ikan sehingga pengendara harus ekstra berhati-hati agar tidak tergelincir di kubangan air bercampur tanah merah tersebut.

 "Sudah hampir empat tahun jalan di sini tidak diperbaiki, padahal kawasan ini akses pilihan utama kami untuk melintas ke luar desa," ujar Mar.

Sedangkan, Bupati Ogan Komering Ulu Kuryana Azis saat peresmian SPAM PDAM setempat di Kecamatan Lubuk Raja belum lama ini mengaku terkait kerusakan jalan tersebut pihaknya telah berupaya memperbaiki secara bertahap menggunakan cor beton.

"Perbaikan jalan dilakukan bertahap, karena jika dilakukan secara menyeluruh terkendala anggaran yang tidak mencukupi," katanya.

Baca juga: Jembatan gantung Ogan Komering Ulu putus

Baca juga: Banjir di OKU Timur rendam persawahan warga

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019