Jayapura (ANTARA News) - Kondisi Bripda Agus Dalyono, anggota polisi yang menjadi korban penganiayaan sejumlah warga di Wamena, masih kritis dan dirawat di RSUD Jayapura.

Kapolres Jayawijaya AKBP Tonny Ananda kepada Antara, Rabu mengakui, kondisi anggota yang bertugas di Polres Jayawijaya di Wamena masih kritis akibat luka di bagian kepalanya.

"Bripda Agus saat ini masih dirawat intensif di RSUD Jayapura setelah dievakuasi dari Wamena, Selasa (19/2)," kata Ananda.

Mantan Kapolres Lanny Jaya itu mengatakan, korban yang bertugas sebagai ajudan itu mengalami nasib naas saat ke RSUD Wamena, Senin (18/2) untuk melayat warga yang meninggal, namun setibanya di sekitar kamar jenasah dipukul dan dikeroyok warga.

Bahkan senjata api yang dibawanya dirampas warga walaupun saat ini sudah dikembalikan. Saat dikeroyok beberapa orang, kepala korban sempat dilempar batu dan mengalami cedera serius.

Tiga dari lima pelaku utama pengeroyokan sudah ditangkap, sedangkan dua orang lainnya masih dalam pengejaran.

Ketiga pelaku pengeroyokan yang sudah ditangkap, yakni Pais Yigibalom (25), Yoten Wenda (20) dan Telius Wenda (25), sedangkan dua rekannya, yaitu Pipi Kogoya dan Matoa Yigibalon belum tertangkap, kata AKBP Ananda.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019