Ulama Aceh Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

id Aceh,pemilu,pilpres,ulama,Jokowi,Maruf Amin

Ulama Aceh Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Kalangan ulama Aceh mengacungkan jempol pada deklarasi dukungan kepada pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin, di Banda Aceh, Sabtu (23/3). (Foto: Antara Aceh/M Haris SA)

Banda Aceh (ANTARA) - Kalangan ulama dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Aceh mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin

Deklarasi dukungan dibacakan di Banda Aceh, Sabtu. Deklarasi ini difasilitasi organisasi relawan Komunitas Aceh Jokowi Amin Kuat (Kajak)

Juru bicara Kajak Abu Khaidir mengatakan, ada 200 ulama dari 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kami berterima kasih atas dukungan kalangan ulama tersebut. Dengan dukungan ini, kami yakin kemenangan pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin di Aceh akan semakin kuat," kata Abu Khaidir.

Waled Nu, ulama Aceh, mengatakan, dukungan diberikan kepada Jokowi karena sudah terbukti membangun Indonesia. Jadi, tidak salah kalau diberikan kepercayaan pada periode berikutnya, katanya lagi.

"Kepemimpinan Jokowi sudah dirasakan oleh masyarakat. Jadi, tidak salah masyarakat memilihnya lagi untuk masa lima tahun akan datang," kata Waled Nu.

Waled Nu menyebutkan, berita-berita miring tentang Jokowi selama ini adalah hoaks. Oleh karena itu, pihaknya berusaha meluruskan berita bohong tentang Jokowi.

"Jokowi orangnya jujur, bisa membaur dengan masyarakat. Jokowi juga dengan dekat dengan ulama, sehingga dia memilih pasangan wakilnya dari kalangan ulama," ujar Waled Nu.

Tgk Usman Syahkuban, ulama asal Pidie Jaya menegaskan, dirinya akan mensosialisasikan dukungan tersebut agar masyarakat memilih pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin.

"Kami sampaikan bahwa Jokowi bukan antiulama, bukan antiagama, juga bukan penista agama. Yang berkembang sekarang ini Jokowi antiulama adalah hoaks," kata Tgk Usman Syahkuban.

Pewarta : M.Haris Setiady Agus
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar