Biker Banua Siap Bareng Jokowi Geber Chopper

id Jokowi

Biker Banua Siap Bareng Jokowi Geber Chopper

Seorang warga dengan telanjang dada mendekati Capres 01 Joko Widodo. (Antarafoto)

Banjarmasin (ANTARA) - Ribuan biker Banua dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan siap menjajal jalanan Kota Banjarmasin bersama Calon Presiden Joko Widodo yang diketahui hobi 'menggeber' tunggangan chopper.

Koordinator All Club Bikers Kalsel Eko Agus, di Banjarmasin, Senin, mengatakan komunitas biker yang ingin berkendara bersama Jokowi berasal dari seluruh kabupaten/kota di Kalsel, di antaranya dari Tabalong sudah ada sekitar 600 biker yang telah menyatakan kesiapannya.

"Kawan-kawan di Banua tentu ingin juga touring singkat bersama Jokowi, seperti yang sudah dilakukan sejumlah anggota komunitas pecinta motor di beberapa kota lainnya di Indonesia," kata Eko.

Sedangkan untuk rutenya, Eko mengaku hanya mengikuti keputusan dari panitia dalam kegiatan kampanye Capres 01 di Banjarmasin.

Seperti dijadwalkan, Presiden RI Joko Widodo sekaligus Capres 01 dipastikan hadir dalam kampanye akbar di Kalimantan Selatan yang akan berlangsung pada Rabu 27 Maret 2019.

Kampanye rapat umum tersebut akan digelar di Lapangan SKB 17 Mei Banjarmasin dimulai sekitar pukul 14.00 WITA.

Selain kampanye akbar di lapangan terbuka tersebut, Jokowi juga dijadwalkan menghadiri kopi darat (kopdar) di Taher Square Banjarmasin pada hari yang sama.

Rute dari Lapangan SKB 17 Mei Banjarmasin menuju Taher Square ini direncanakan Jokowi bisa 'menggeber' kuda besi yang nantinya dikawal ribuan biker Banua.

Apalagi saat kopdar tersebut turut dihadiri Omar Annas, tokoh muda yang namanya mulai mencuat setelah motor yang dibuatnya secara khusus 'dipinang' oleh Presiden Joko Widodo.

Omar Annas merupakan inisiator kolaborasi desain motor yang kreatif bertajuk Chopperland, gabungan antara Elders Garage dan Kickass Chopper.

Kolaborasi yang membuahkan karya sepeda motor chopper yang dipamerkan pada perayaan Hari Sumpah Pemuda tahun 2017 bersama Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.

Kopi Darat Gabungan (Kopdargab) itu, juga diisi Garage Show, Sharing Season dan Festival Kopi yang bakal menyedot banyak kaum muda atau generasi milenial Banua untuk hadir.

Pewarta : Gunawan Wibisono
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar