Ulama dan santri di Lebak dukung Jokowi-Ma'ruf

id lebak,ulama, santri,jokowi ma'ruf

Ulama dan santri di Lebak dukung Jokowi-Ma'ruf

KH Hasan Basri seorang ulama kharismatik dari Kabupaten Lebak mengajak masyarakat agar ,memilih pasangan Jokowi-Ma'ruf untuk kemenangan pemilihan presiden 2019

Lebak (ANTARA) - Ulama dan santri di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, mendukung pasangan Joko Widodo atau Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019, karena memberikan kemaslahatan bagi masyarakat di Tanah Air.

"Kami sebagai ulama tentu sangat mendukung untuk kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf," kata KH Hasan Basri, ulama kharismatik dari Kabupaten Lebak saat menghadiri peluncuran hologram kampanye Jokowi-Ma'ruf di kediaman Mulyadi Jayabaya yang dihadiri ribuan warga Lebak, Senin malam.

Masyarakat Kabupaten Lebak sangat mencintai, menghormati serta menghargai figur ulama, apalagi calon wakil presiden (Cawapres) KH Ma'ruf Amin yang berpasangan dengan Jokowi juga seorang ulama besar.

Selain itu juga Ma'ruf sebagai Ketua MUI, mantan rais syuriah Nahdlatul Ulama (NU) dan putra Banten. Karena itu, pasangan Jokowi- Ma'ruf Amin dipastikan mendapat dukungan ulama dan santri, sebab masyarakat Kabupaten Lebak yang religius menilai ulama sebagai penerus nabi.

"Kami yakin ulama dan santri di sini memilih Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019," katanya.

Menurut dia, masyarakat Kabupaten Lebak jangan terpancing penyebaran hoaks atau berita bohong yang menyebarkan isu Jokowi sebagai antek-antek PKI dan antek-antek asing juga tidak Islami.

Jokowi, katanya, sangat Islami dan mencintai ulama, bahkan dirinya menggandeng ulama sebagai cawapresnya. Masyarakat jangan mempercayai hoaks itu,karena itu perbuatan fitnah dan mengadu domba.

Bahkan, Jokowi juga presiden pertama yang menggagas adanya Hari Santri Nasional.

Karena itu, penyebaran berita Kementerian Agama akan dihilangkan juga melegalkan perbuatan zina, semua itu bohong yang disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang memiliki tujuan menyerang Jokowi-Ma'ruf agar kalah pada Pilpres 2019," katanya.

Ia mengatakan,selama ini, Jokowi memberikan kemaslahatan bagi masyarakat Kabupaten Lebak dengan menyalurkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Sejahtera (KS) dan pembagian sertifikat tanah secara gratis. Program Jokowi itu perlu dilanjutkan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Kami sebagai ulama menilai Jokowi dapat dirasakan manfaat pembangunan oleh masyarakat secara nyata dan terbukti," katanya.

Pemilu 2019 diikuti dua pasang calon presiden dan wakil presiden yakni pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

 

Pewarta : Mansyur suryana
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar