Palembang (ANTARA) - Calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin mengatakan Pemerintahan Joko Widodo telah membangun banyak infrastruktur yang dapat membantu masyarakat menambah penghasilan, di antaranya jalan tol di Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Papua.

"Kalau ada yang bilang infrastruktur tidak bisa dimakan, infrastrukturnya tidak bisa dimakan, tetapi bisa untuk mencari makan," ujar KH Ma'ruf Amin dalam deklarasi Brigade Mahasiswa di Palembang, Jumat.

Agar tercipta konektivitas dan memudahkan masyarakat mengakses daerah lain, tutur dia, sejumlah bandara di Nusantara pun diresmikan.

"Telah dibangun juga tol langit. Tol langit infrastruktur langit melalui Palapa Ring, bangun satelit sehingga orang tidak sulit melakukan hubungan melalui internet," ucap Ma'ruf Amin.

Menurut dia, dengan adanya infrastruktur langit, banyak tumbuh perusahaan rintisan berbasis teknologi yang memberikan kemudahan dan kesempatan seluas-luasnya untuk generasi milenial.

Setelah menemui generasi milenial, KH Ma'ruf melaksanakan salat Jumat di Masjid Pondok Pesantren Al Ittifaqiyah di Ogan Ilir sekaligus bersilahturahmi dengan kiai, ulama dan tokoh Kabupaten Ogan Ilir.

KH Ma'ruf pun akan menghadiri pelantikan Jaringan Kyai dan Santri Sumatera Selatan (JKSS) dan deklarasi kiai dan santri untuk paslon nomor urut 01 di Hall JSC Jakabaring.

Safari politik akan diakhiri dengan silaturahmi dengan pengasuh dan para santri Pondok Pesantren Aulia Cendekia, Talang Jambe, Sukarame, Palembang.

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019