Lombok Tengah, NTB (ANTARA) - Rois Suriyah PWNU Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Haji (TGH) Turmudzi Badarudin menyerukan warga Nahdlatul Ulama di provinsi itu untuk memenangkan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 17 April 2019.

Hal itu dikemukakan TGH Turmudzi Badarudin yang akrab disapa Tuan Guru Bagu di hadapan calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin saat acara Silaturahmi Alim Ulama di Pondok Pesantren Qomarul Huda, Bagu, Kabupaten Lombok Tengah, Selasa malam.

"Kita doakan kepada beliau Jokowi dan KH Ma'ruf Amin meraih nomor satu untuk kemenangan presiden dan wakil presiden," ujarnya.

Pimpinan Ponpes Qomarul Huda, Bagu, Kabupaten Lombok Tengah, ini menilai paket Jokowi dan KH Ma'ruf Amin sangat cocok dalam memimpin negara Indonesia.

Kalau berdampingan ulama (KH Ma'ruf) dan umara (Jokowi) negara ini akan kuat, Indonesia akan semakin baik dan maju.

"Mudah-mudahan beliau (paslon 01) berhasil meraih kemenangan dan Allah kabulkan apa yang kita cita-citakan ini," kata Tuan Guru Turmudzi Badarudin.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PBNU Ahmad Helmy Faisal Zaini yang ikut mendampingi silaturahmi KH Ma'ruf Amin di Ponpes Qomarul Huda Bagu juga menyerukan agar warga NU satu komando untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 17 April 2019.

"Kalau kemarin Pak Jokowi 30 persen di NTB maka kali ini NTB jadi 70 persen untuk Jokowi-Ma'ruf," katanya.

Menurut Helmy, dari kedua calon presiden hanya Jokowi-Ma'ruf Amin yang memenuhi syarat menjadi presiden dan wakil presiden. Karena itu, Helmy Faisal Zaini mengajak masyarakat, khususnya keluarga besar Ponpes Qamarul Huda Bagu dapat menyukseskan pipres dan memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

"Mari kita sukseskan KH Ma'ruf dan meraih kemenangan. Kepemimpinan yang pas adalah Jokowi- Ma'ruf Amin. Coblos nomor satu," kata Helmy kepada santri dan jemaah yang hadir. 



 

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Eddy K Sinoel
Copyright © ANTARA 2019