Substansi film ini kita ingin membangun kesadaran bersama pemilu damai, ajakan menggunakan hak pilih, pendidikan pemilih toleransi dan melawan politik uang
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar nonton bareng film "Suara April" mulai 8-15 April 2019 di bioskop di 32 kota besar di Indonesia untuk meningkatkan kesadaran masyarakat menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019.

"Substansi film ini kita ingin membangun kesadaran bersama pemilu damai, ajakan menggunakan hak pilih, pendidikan pemilih toleransi dan melawan politik uang," ujar Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan di Jakarta, Jumat.

Nobar akan digelar di 32 kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Depok, Bekasi, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Banjarmasin, Tanjung Pinang, Jambi, Lampung, Kupang, Padang, Bengkulu, Denpasar dan Makassar.

Selanjutnya Pekanbaru, Palembang, Pangkal Pinang, Kendari, Ambon, Jayapura, Bintaro, Serpong, Palangkaraya, Mamuju, Medan, Gorontalo, Manado, Mataram dan Pontianak.

Film "Suara April" yang diproduksi atas kerja sama KPU dan produser Darius Sinathrya itu terinspirasi dari perjuangan relawan dalam pendidikan pemilih di masyarakat .

Film dengan durasi 90 menit itu disebutnya menyajikan konten dan visual yang dekat dengan masyarakat dan tidak hanya berkaitan dengan Pemilu 2019 saja.

"Film ini bisa juga untuk persiapan pemilu serentak pada 2024. Film ini tidak lekang zaman karena pesan utama relevan dengan pemilih," tutur Wahyu.

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019