Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan gagal melangkah ke perempat final turnamen bulu tangkis level Super 500 Singapore Open 2019 yang diselenggarakan di Singapore Indoor Stadium, Singapura, setelah kalah oleh pemain asal Korea Selatan Sung Ji Hyun pada putaran kedua, Kamis.

Ruselli kalah dua gim langsung 17-21, 7-21 oleh Ji Hyun dalam pertandingan selama 38 menit.

Berkaitan dengan pertandingan tersebut, Ruselli mengaku masih belum merasa puas dengan penampilannya. Dia pun mengakui masih sering kehilangan konsentrasi saat bermain sehingga mudah dimatikan oleh lawan.

“Penampilan saya kurang memuaskan. Saya masih suka kehilangan konsentrasi, jadi mudah dimatikan lawan. Saya juga harus banyak belajar dari lawan, karena serangan bola-bolanya tajam,” kata Ruselli dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis.

Kedepannya, perempuan berusia 21 tahun itu mengatakan masih banyak yang harus ditingkatkan dari penampilannya, baik secara teknik maupun non teknik. Dia juga terus mengambil pelajaran dari siapapun lawan yang ditemuinya.

“Banyak sekali yang masih harus saya tingkatkan kedepannya, salah satunya yaitu daya tahan atau stamina saat bertanding. Selain itu, akurasi bola harus ditingkatkan lagi. Selama ini, akurasi bola saya masing tanggung-tanggung,” ujar Ruselli.

Lebih lanjut, anggota klub bulu tangkis Jaya Raya Jakarta itu menyimpan harapan untuk dapat meningkatkan peringkatnya ke posisi 20 besar dunia. Sampai dengan saat ini, Ruselli masih berada di peringkat 44 dunia.

“Target saya tahun ini bisa masuk peringkat 20 atau 30 besar dulu. Karena rangking saya saat ini masih jauh, masih di posisi 40-an. Saya ingin tampil maksimal setiap kali mendapatkan kesempatan untuk bertanding,” ungkap Ruselli.

Ruselli Hartawan merupakan satu-satunya tunggal putri Indonesia yang lolos ke putaran kedua Singapore Open 2019. Namun, dengan kekalahan tersebut, maka tidak ada lagi wakil tunggal putri Merah Putih yang lolos ke perempat final turnamen bulu tangkis level Super 500 itu.

Baca juga: SIngapura Open, Fajar-Rian tantang "Minnions" di perempat final

Baca juga: Hafiz/Gloria melaju ke delapan besar Singapore Open

Baca juga: Jonatan susul Anthony ke perempat final Singapore Open


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019