Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda campuran Indonesia Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal melaju ke babak final turnamen bulu tangkis Singapore Open 2019 yang diselenggarakan di Singapore Indoor Stadium, Singapura.

Dalam laga perempat final yang berlangsung pada Sabtu (13/4), Hafiz/Gloria tidak berhasil menaklukkan pasangan asal Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dan kalah dalam tiga gim yang berjalan selama 1 jam 11 menit dengan skor 16-21, 22-20 dan 20-22.

Berkaitan dengan pertandingan tersebut, menurut Gloria, lawannya selalu berhasil dalam menemukan celah untuk mencuri poin. Dia pun mengaku sempat tegang saat memasuki gim kedua, mengingat lawan telah lebih dulu memenangkan gim pertama.

“Mereka banyak ketemu celah di gim pertama. Kami kecolongan. Mungkin karena game pertama kalah, jadi di gim kedua agak tegang untuk bisa mendapatkan poin,” kata Gloria melalui siaran pers PBSI yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu.

Lebih lanjut, dia mengaku tidak dapat membuka gim pertama dengan mulus karena lebih banyak dikontrol oleh permainan lawan.

Masuk gim kedua, dia juga mengaku masih belum mudah untuk mencetak poin. Namun di akhir gim, keduanya berhasil merebut kemenangan di gim kedua.

Pada gim terakhir. Hafiz/Gloria menyentuh match poin lebih awal dengan skor 20-18. Namun sayangnya, pasangan asal negeri jiran itu berhasil mengejar dengan merebut empat poin dan langsung memastikan kemenangannya.

“Pada gim terakhir tadi, ada sedikit kesalahan, yaitu karena kurang kontrol diri, akhirnya malah jadi lebih mudah dimatikan lawan. Tapi biar bagaimanapun, kami sudah berusaha semaksimal mungkin,” tutur Gloria.

Sementara itu, Hafiz mengaku bermain dengan kondisi tegang dalam pertandingan semifinal tersebut, bahkan lebih tegang dari pertandingan di babak-babak sebelumnya.

“Hari ini saya lebih tegang mainnya. Kalau di gim pertama kami bisa bermain dengan lebih tenang, bermain seperti pola kami biasanya, mungkin pertandingan itu tidak akan terasa sulit, dan kami hanya tinggal mengatur pukulan kami saja,” ungkap Hafiz.

Turnamen Singapore Open 2019 berlangsung mulai 9 hingga 14 April 2019 di Singapore Indoor Stadium, Singapura. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen bulu tangkis level Super 500 itu mencapai 355.000 dolar Amerika Serikat.

Baca juga: Anthony Ginting melaju ke final Singapore Open 2019

Baca juga: Hafiz/Gloria lolos ke semifinal Singapore Open 2019


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019