Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo, usai melakukan ibadah umroh, berziarah ke makam Nabi Muhammad SAW serta melaksanakan solat sunnah di Raudhah, Masjid Nabawi, Madinah.

"Begitu tiba di masjid, Presiden, Ibu Iriana, dan kedua putranya, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, serta rombongan terbatas melaksanakan solat sunah di Raudhah," demikian keterangan Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, diterima Antara di Jakarta pada Senin.

Raudhah terletak di antara rumah Rasulullah SAW dan mihrab atau mimbar di Masjid Nabawi.

Ketika berada di Masjid Nabawi, selain ke makam Nabi Muhammad SAW, Presiden dan Ibu Iriana juga ziarah ke makam Umar bin Khattab, dan Abu Bakar Ash-Shiddiq.

Setelah berziarah, pada pukul 11.00 waktu setempat, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta rombongan menuju Bandar Udara Prince Mohammad bin Abdulaziz, Madinah untuk kembali ke Tanah Air.

Sejumlah pejabat yang mendampingi Presiden saat di Masjid Nabawi yakni Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel.


 

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019