Sejak pagi, terminal Keberangkatan domestik Ngurah Rai beroperasi

id Bandara, kebakaran, ngurah rai

Sejak pagi, terminal Keberangkatan domestik Ngurah Rai beroperasi

Calon penumpang pesawat berada di kawasan Terminal Keberangkatan Domestik, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu (20/4). Antaranews Bali/Fikri Yusuf

Badung (ANTARA) - Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, mulai beroperasi kembali pasca kejadian kebakaran yang terjadi Jumat (19/4) sore.

"Hari ini, Terminal Keberangkatan Domestik mulai dibuka sekitar pukul 04.30 Wita dan melayani penerbangan pertama sekitar pukul 07.00 Wita," ujar Communication and Legal Section Head Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Arie Ahsanurrohim, di Badung, Sabtu.

Ia menjelaskan untuk saat ini, Terminal Keberangkatan Domestik mulai dapat digunakan bagi calon penumpang pesawat maskapai Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya Air dan Nam Air.

Sedangkan untuk calon penumpang pesawat rute domestik maskapai Air Asia, Lion Air, Batik Air, Wings Air serta Travira Air untuk sementara dialihkan menuju Terminal Keberangkatan Internasional melalui Check in Island E.

Arie mengatakan untuk penumpang yang diberangkatkan melalui Terminal Keberangkatan Domestik, sementara akan dilayani di check-in counter 1-22.

"Sedangkan untuk check-in counter nomor 23-62 masih akan kami tutup selama 72 jam, terhitung sejak hari ini dan diperkirakan dapat digunakan kembali pada Senin (22/4) mendatang," katanya

Arie menambahkan untuk boarding gate satu sampai enam di Terminal Keberangkatan Domestik tetap beroperasi normal seperti biasa.

"Kami juga membagikan masker kepada penumpang yang melalui Terminal Keberangkatan Domestik untuk mengantisipasi dampak dari sisa asap kebakaran kemarin," ujarnya.

Pewarta : Naufal Fikri Yusuf
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar