Dua pelajar tewas dalam kecelakaan bus study tour di Sukabumi

id Kecelakaan Bus ,Rombongan Pelajar ,MAN Surade ,Kecamatan Waluran ,Kabupaten Sukabumi,Dua Tewas

Dua pelajar tewas dalam kecelakaan bus study tour di Sukabumi

Bus pariwisata PO City Trans Utama bernopol B 7326 TGB yang mengangkut rombongan pelajar mengalami kecelakaan di daerah Gumangkit Jalan Raya Sukamukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Jabar usai pulang dair study tour di Bandung yang menyebabkan dua pelajar tewas. (Foto: Aditya AR/Antaranews).

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Sebuah bus study tour yang mengangkut puluhan pelajar beserta guru Madrasah Aliyah Negeri Surade mengalami kecelakaan di daerah Gakumbit, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menyebabkan dua pelajar meninggal di lokasi.

"Kami masih melakukan penyelidikan atas kasus kecelakaan ini dan sudah menerjunkan beberapa anggota Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi untuk membantu proses evakuasi," kata Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Galih Bayu Raditya di Sukabumi, Minggu.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 WIB saat itu bus pariwisata PO City Trans Utama bernopol B 7326 TGB baru pulang mengantar rombongan pelajar yang pulang dari karya wisata di Bandung.

Namun saat berada di Jalan Raya Sukamukti bus tiba-tiba oleng dengan kecepatan cukup tinggi sehingga menabrak pohon yang berada di tepi jalan. Akibatnya dua pelajar tewas akibat terjepit jok atau kursi bus. Sementara pelajar dan guru lainnya mengalami luka ringan, sedang hingga berat.

Evakuasi korban membutuhkan waktu yang cukup lama karena kondisi bus tersebut ringsek di bagian depan dan tubuh korban terjepit. Hingga pukul 07.00 WIB korban baru bisa dievakuasi dan jasadnya dilarikan ke RSUD Jampangkulon.

Selain itu, korban yang mengalami luka-luka pun dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Hingga saat ini warga yang dibantu relawan masih mengevakuasi dan membantu korban yang mayoritas pelajar ini.

"Kami belum tahu penyebab kejadian pastinya kecelakaan yang merenggut korban jiwa ini karena lokasi cukup jauh dan petugas sedang menuju lokasi untuk melakukan penyelidikan," tambah Galih.

Pewarta : Aditia Aulia Rohman
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar