Wali Kota Sorong pantau pelaksanaan UNBK SMP dan SD

id UNBK

Wali Kota Sorong pantau pelaksanaan UNBK SMP dan SD

Suasana pelaksanaan UNBK di sekolah luar biasa Kota Sorong, Selasa (23/4). (Foto Antara Papua Barat/ Ernes)

Sorong (ANTARA) - Wali Kota Lambert Jitmau memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah dasar (SD) di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Selasa.

Pemantauan yang dilakukan oleh Wali Kota Sorong tersebut untuk memastikan pelaksanaan UNBK pada 40 SMP dan ratusan sekolah dasar di Kota Sorong berlangsung lancar tanpa kendala.

Wali Kota Lambert Jitmau mengatakan bahwa UNBK sekolah menengah pertama dan sekolah dasar baru dilaksanakan pada Selasa (23/4) karena bertepatan dengan libur Paskah Kedua Senin (22/4).

Dia mengatakan, pihak sekolah serta siswa peserta ujian nasional mengakui tidak ada kendala meskipun pelaksanaan UNBK baru dilaksanakan pada Selasa (23/4).

Menurut dia, siswa peserta UNBK pun tidak gugup dalam menghadapi soal-soal ujian pada ruang laboratorium komputer karena sudah dilatih sebelumnya.

Guna kelancaran proses UNBK itu, dinas maupun pihak sekolah telah menyurati pihak PLN agar tidak ada pemadaman aliran listrik saat pelaksanaan ujian berlangsung.

'"Dinas terkait juga menyurati kepada pihak Telkom agar tidak terjadi gangguan jaringan internet saat pelaksanaan ujian berlangsung," ujarnya pula.

Khusus pelaksanaan UNBK pada sekolah luar biasa tingkat SD maupun SMP di Kota Sorong, para siswa dituntun oleh guru dalam mengerjakan soal-soal ujian.

Pewarta : Ernes Broning Kakisina
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar