Pontianak (ANTARA) - Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono menyatakan, bulan Ramadhan adalah momentum untuk saling menghormati dan untuk menjaga persatuan.

"Saya berharap di bulan Ramadhan ini menjadi momen untuk mencapai ketakwaan dan saling menghormati serta menjaga persatuan," kata Didi Haryono saat melakukan safari Ramadhan di Pontianak, Selasa.

Ia juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan berharap semuanya bisa menjalankan puasa di Ramadhan ini untuk meningkatkan derajat ketakwaan dan mudah-mudahan semua bisa saling menghormati satu sama lain dalam menjalankan puasa di bulan suci ini.

"Semangat menyambut dan menjalankan puasa di bulan Ramadhan, mencerminkan persatuan masyarakat Kalbar dalam menciptakan rasa aman dan kedamaian di provinsi ini," ujarnya.

Ia menambahkan, di bulan penuh berkah ini, semua pihak untuk menggelorakan, menggaungkan, mendengungkan, keamanan yang merupakan kebutuhan dasar bersama.

"Mudah-mudahan Ramadhan semakin memotivasi kita agar senantiasa menebarkan kedamaian dan kerukunan di tengah keberagaman ini," katanya.

Kapolda Kalbar menambahkan, terkait pasokan berbagai kebutuhan pokok di Kalbar memasuki bulan Ramadhan ini, bahwa minggu lalu pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi bersama bapak Gubernur Kalbar dan pihak terkait.

"Hingga saat ini pasokan berbagai kebutuhan pokok masih terjaga dengan baik dan harga kebutuhan bahan pokok di Kalbar juga masih stabil," ujarnya.

Dia berharap, pasokan berbagai kebutuhan pokok berjalan dengan baik sampai akhir Ramadhan. "Dan tidak ada spekulan pasar yang memainkan harga, bila ditemukan maka akan kami lakukan tindakan," tegasnya.
 

Pewarta: Andilala
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019