Jakarta (ANTARA) - Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia Susy Susanti mengatakan skuad Garuda berencana menjajal arena pertandingan Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, Cina pada Jumat (17/5).

“Rencananya, Tim Indonesia akan menjalani sesi latihan bersama sekaligus menjajal arena pertandingan di Guangxi Sports Center Gymnasium pada Jumat (17/5), mulai pukul 09.40 waktu Nanning,” kata Susy dalam siaran pers PBSI di Jakarta, Rabu.

Tim Piala Sudirman Indonesia sudah tiba di Nanning, Cina pada Rabu malam (15/5) setelah menempuh perjalanan udara dari Jakarta pada pagi hari ini. Para atlet berangkat dari Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, pukul 04.30 WIB dan tiba di Nanning sekitar pukul 20.00 waktu setempat.

Setibanya di Nanning, seluruh tim langsung menuju hotel untuk menikmati makan malam dan beristirahat karena telah menempuh perjalanan cukup panjang dari Jakarta.

Susi melanjutkan, Kamis besok (16/5) belum ada rencana menggelar latihan teknik. Seluruh atlet akan memulihkan kondisi badan pascaperjalanan panjang dengan latihan fisik terlebih dahulu.

“Untuk sesi latihan besok yang ringan-ringan saja dulu, tujuannya memulihkan kondisi badan setelah perjalanan yang cukup panjang hari ini, misalnya latihan di gym atau jogging di sekitar hotel,” tutur Susy.

Meskipun demikian, jika tim menemukan lapangan yang kosong atau tidak terpakai, maka tidak menutup kemungkinan akan dilaksanakan sesi latihan teknik pada esok hari.

“Kami masih mencari lapangan latihan yang bisa dipakai pada siang hari besok. Kalau memang ada, maka kami akan menjalani latihan teknik. Tapi kalau tidak ada, maka atlet akan latihan masing-masing di hotel,” ungkap Susy.

Baca juga: Jelang Piala Sudirman 2019, seluruh atlet dipastikan siap tanding
 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019