Menaker bagikan 1.000 paket Ramadhan

id Hanif dhakiri,Ramadhan,ramadhan 1440 H,sambut ramadhan,tradisi ramadhan,bulan puasa,puasa ramadhan

Menaker bagikan 1.000 paket Ramadhan

Ilustrasi - Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri usai menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta pada Kamis (28/3/2019). (ANTARA/Bayu Prasetyo)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri memberikan 1.000 paket Ramadhan kepada pegawai di lingkungan Kemnaker yang terdiri atas pegawai golongan I, II, satuan pengamanan, dan petugas kebersihan.

Pembagian bantuan paket Ramadhan tersebut dilakukan dalam acara buka puasa bersama Kementerian Ketenagakerjaan dengan pegawai dan mitra kerja di kantor Kemnaker di Jakarta, Kamis (16/5).

Menaker Hanif Dhakiri, melalui siaran pers, mengatakan tujuan acara buka puasa bersama selain sebagai ajang silaturahim, juga untuk meningkatkan soliditas di antara pegawai Kemnaker.

"Sehingga ke depan, semakin lebih produktif dan bermanfaat bagi bangsa dan negara. Mudah-mudahan dengan buka puasa bersama ini keberkahan Bulan Ramadhan mengalir kepada kita semua bangsa Indonesia," kata Menteri Hanif.

Ia berharap, acara buka puasa bersama di Kemnaker memberikan keberkahan Bulan Ramadhan kepada pegawai Kemnaker.

"Kita saling doakan di bulan yang mulia ini, agar kita selalu diberikan kesehatan, keberkahan, dan kelancaran dalam menjalan seluruh aktivitas ibadah di Bulan Suci Ramadhan. Mudah-mudahan ini menjadi berkah. Berkah bagi Indonesia, " katanya.

Hanif Dhakiri juga menyerukan pegawai dan mitra di lingkungan Kemnaker agar menjadikan Ramadhan sebagai momentum untuk introspeksi diri sekaligus menghindarkan diri dari menyebarkan ujaran kebencian.

"Banyak orang semakin cinta Islam, banyak menyebut nama Tuhan dan melantunkan ayat-Nya tetapi mencaci maki saudaranya. Mudah-mudahan, kita terhindar dari hal semacam itu," kata dia.

Ia juga mengharapkan Kemnaker terus memberikan pelayanan dan perlindungan secara optimal bagi seluruh tenaga kerja.

"Mohon doanya semoga Kemnaker ini bisa terus berjalan dengan lebih baik dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada seluruh tenaga kerja Indonesia, " ujarnya.
 

Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar