Kiranya donasi yang dikumpulkan dari uluran tangan masyarakat Kota Sabang dapat membantu meringankan beban saudara kita yang saat ini sedang dalam kondisi berjuang membela Agama Allah,
Sabang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Sabang, Provinsi Aceh menyalurkan bantuan untuk rakyat Palestina guna meringankan penderitaan masyarakat setempat.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kota Sabang, Zakaria pada ulama asal Palestina Syeikh Naseer Abdallah bersama rombongan ketika melakukan safari Ramadhan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aceh bertempat di Aula lantai IV Kantor Wali Kota Sabang, Sabtu.

Zakaria mengatakan, donasi ini adalah bentuk kepedulian dan dukungan masyarakat Sabang pada perjuangan rakyat Palestina yang melawan kekejaman zionis Israel.

Bantuan donasi itu diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat Palestina yang saat ini masih terus berjuang melepaskan diri dari penjajahan bangsa Israel.

“Kiranya donasi yang dikumpulkan dari uluran tangan masyarakat Kota Sabang dapat membantu meringankan beban saudara kita yang saat ini sedang dalam kondisi berjuang membela Agama Allah,” jelas dia.

Pada kesempatan itu, Syeikh Naseer Abdallah menceritakan tentang keutamaan Masjid Al Aqsha dan kondisi terkini masyarakat Palestina pasca serangan udara yang dilancarkan oleh zionis Israel beberapa waktu lalu.

Menurutnya, jalur Gaza merupakan wilayah yang tidak ada penghuni non muslim, disana semuanya muslim, bahkan mereka (penduduk Gaza) telah menyiapkan generasi qurani, menegakkan syariat Islam sehingga membuat zionis Israel menjadi marah dan membantai muslim di Palestina.

Syeikh Naseer Abdallah juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat Indonesia dan Aceh khususnya yang memiliki rasa empati kemanusiaan yang tinggi untuk Palestina, tutupnya.

Diketahui, situasi di Kota Gaza memasuki bulan suci Ramadhan kembali memanas, Israel kembali melancarkan serangan udara yang mengakibatkan sejumlah masyarakat sipil meninggal dunia.

Pewarta: Irman Yusuf
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019