Jakarta (ANTARA) - Situasi lalu lintas di jalan Jakarta Barat Rabu, terpantau lengang, hal itu terjadi sejak masuk Daan Mogot sampai ke jalan Gajah Mada arah Kota.

Tak banyak kendaraan roda empat yang melalui kawasan tersebut, hanya kendaraan roda dua yang terlihat cukup banyak melintasi daerah Jakarta Barat.

Selain itu, banyak pertokoan yang biasanya ramai di hari kerja, juga tutup pada Rabu. Tak banyak kegiatan masyarakat terlihat di sekitar kawasan Jakarta Barat. Padahal, pada hari biasa kawasan ini cukup sibuk.

Pemandangan yang sama juga terlihat di area Pasar Baru, Pecenongan dan Mangga Besar. Pertokoan di sekitar daerah tersebut banyak yang tutup.

Hal ini terjadi sejak ricuh pada malam hari tanggal 21 Mei hingga dini hari.

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan bahwa hingga saat ini Polri telah mengamankan 62 orang yang diduga berperan sebagai provokator aksi unjuk rasa di depan Gedung Bawaslu yang berakhir ricuh di sejumlah titik di Jakarta.

Menurut dia, puluhan orang tersebut ditangkap polisi di berbagai titik demonstrasi di Jakarta di antaranya kawasan Tanah Abang, Jalan KS Tubun, Petamburan dan Slipi. Mereka diduga bukan warga Jakarta.

Baca juga: Kronologi unjuk rasa Bawaslu berujung ricuh versi polisi
Baca juga: Polri tak dibekali peluru tajam saat pengamanan aksi 22 Mei


 

Pewarta: Aubrey Kandelila Fanani
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019