Aneka posko ramaikan ruang tunggu Terminal Kalideres

id Mudik, lebaran 2019, mudik 2019, kalideres

Aneka posko ramaikan ruang tunggu Terminal Kalideres

Beberapa posko kecil di ruang tunggu di Terminal Bus Antarkota Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (4/6/2019). (ANTARA/Dea N. Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Beragam posko turut meramaikan ruang tunggu penumpang di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, pada H-1 Lebaran 2019, Selasa.

Berdasarkan pantauan ANTARA, beberapa posko yang berdiri mengelilingi kursi-kursi ruang tunggu ini antara lain posko Palang Merah Indonesia (PMI), posko makanan dan minuman ringan, hingga provider ponsel.

"Saya kira ini membantu sekali ya, ada macam-macam. Misalnya saya belum sempat beli makanan, saya bisa beli di sini," ujar Faris, calon penumpang yang akan bertolak ke kampung halamannya di Palembang.

Senada dengan Faris, Juwita juga berpendapat sama. Menurut dia, selain memiliki banyak posko, ruang tunggu di terminal bus antar kota ini cukup nyaman.

"Saya rasa di sini nyaman ya, buat nunggu busnya datang, bisa santai-santai sebentar," kata Juwita yang akan berangkat ke Padang siang ini.

Sementara itu, sejumlah pemudik lintas kota di Terminal Kalideres hingga Selasa siang terlihat cukup padat.

Walau begitu, menurut Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen pada Minggu (2/6), jumlah penumpang yang berangkat dari Terminal Kalideres pada puncak arus mudik Lebaran 2019 turun 32 persen dibandingkan puncak arus mudik pada 2018 lalu.

 

Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar