Pontianak (ANTARA) - Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengharapkan perayaan Idul Fitri 1440 Hijriyah tahun ini dapat menjadi momentum silaturahim untuk menyatukan masyarakat dan pemerintahan.

"Pada kesempatan open house Idul Fitri tahun 2019 ini, merupakan suatu peluang untuk menyatukan dan memperkuat silaturahim antara masyarakat dengan Pemerintahan. Yang mana pada priode pertama saya menjabat Bupati dulu, saya sudah menginginkan agar ASN dan birokrasi di Kubu Raya tidak eksklusif serta dapat menyatu kepada masyarakat," kata Muda di Sungai Raya, Sabtu.

Dengan demikian, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, bisa menjadi arah tujuan ASN di dalam bekerja. Sehingga apa yang dikerjakan ASN itu, benar-benar bisa membumi dan jelas serta fokus dan tidak di awang-awang yang tentunya harus fokus apa yang dibutuhkan masyarakat, selain itu mencari solusi di semua sektor pembangunan.

Sementara itu, pada perayaan Idul Fitri hari ke-3 kemarin, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo menggelar open house di kediamannya Jalan Sungai Raya Dalam Komplek Meditranian Palace Nomor A3 Kecamatan Pontianak Tenggara Kota Pontianak.

Acara dimulai sejak pukul 08.00 ini, sudah tampak ratusan warga Kubu Raya dari berbagai daerah yang tersebar di sembilan Kecamatan yang hadir, selain warga, hadir juga Pimpinan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalimantan Barat dan Kabupaten Kubu Raya.

Dalam kesempatan itu, Sujiwo menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H dan Mohon Maaf Lahir dan Bathin kepada seluruh tamu yang hadir.
Silaturahim yang terjalin antara masyarakat dan Pemerintah Kubu Raya di momen Idul Fitri ini diharapkannya bisa terus dirajut, karena menurutnya hal itu merupakan modal pokok dalam membangun daerah.

"Di kesempatan yang berbahagia ini, saya dan keluarga sangat menyadari manusia tempatnya khilaf dan alpa. Maka dari itu, izinkan saya dan keluarga mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Fitri," katanya.*


Baca juga: Open House JK di Makassar diwakili anaknya

Baca juga: "Open house" perekat tali silaturrahim, sebut Bupati Bangka Tengah

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019