Jumlah kendaraan lewat Tol Amplas naik 10 persen

id Lebaran 2019,Arus mudik di medan,Arus mudik di Tol Amplas,Jumlah kendaraan di Tol Amplas selama lebaran 2019,Mudik Lebaran 2019,Idul Fitri 1440H,Info

Jumlah kendaraan lewat Tol Amplas naik 10 persen

Sejumlah kendaraan memadati Gebang Tol Amplas untuk masuk ke ruas tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT). ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus/aa

Medan (ANTARA) - Jumlah kendaraan yang melintas di ruas tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) selama arus mudik Lebaran 2019 meningkat 10 persen dibanding  tahun sebelumnya.

"Peningkatan volume kendaraan yang melintas di Tol MKTT mencapai lima sampai dengan sepuluh persen dari tahun lalu," kata Direktur Operasional Ruas Tol MKTT Agus Cholid di Medan, Rabu (12/6).

Berdasarkan data PT Jasa Marga Kota Medan Sumatera Utara menunjukkan, puncak volume kendaraan yang melintasi gerbang Tol Amplas terjadi pada hari kedua Lebaran yakni Kamis (6/6).

Total kendaraan mencapai lebih dari 48.000 kendaraan. Bahkan di hari kedua Lebaran tersebut terjadi kemacetan panjang dari arah Medan menuju kota Tebing Tinggi.

Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi adalah jalan tol yang menghubungkan Medan, Tebing Tinggi serta Bandar Udara Internasional Kualanamu.

Jalan tol sepanjang 61,8 kilometer ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans-Sumatera dan terhubung dengan Jalan Tol Belmera sepanjang 34 kilometer yang menawarkan jalur mudik lancar.

Baca juga: H+5 arus balik di Bandara Internasional Kualanamu capai 10.900 orang
Baca juga: Gerbang Tol Amplas masih dipadati pemudik hari pertama masuk kerja
Baca juga: Beberapa ruas jalan di Kota Medan macet dampak arus balik Lebaran

 


Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Ridwan Chaidir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar