Jakarta (ANTARA) - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti mengaku optimistis nomor tunggal putra bisa menjadi salah satu andalan di ajang Blibli Indonesia Open 2019 untuk menyabet gelar juara.

Pasalnya penampilan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang dinilai terus mengalami perkembangan positif membuat Susy menaruh harapan di nomor tersebut.

"Kalau lihat progres tunggal putra memang bagus, meskipun tingkatnya masih belum tinggi tapi paling tidak ada peningkatan dari kepercayaan diri mereka. Saya rasa tunggal putra punya peluang, jadi ajang pembuktian bagi mereka," kata Susy dalam keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Rabu.

Berdasarkan hasil undian yang dirilis situs Federasi Badminton Dunia (BWF), Jonatan dan Ginting berada di pool atas, sedangkan Tommy Sugiarto menempati pool bawah.

Di babak pertama Ginting akan bertemu dengan Lu Guangzu dari China, dan jika lolos hingga perempat final kemungkinan besar akan terjadi pertemuan yang dinanti-nanti para pecinta bulutangkis yaitu duel antara Ginting dan Kento Momota, unggulan nomor satu dunia asal Jepang.

Sementara itu Jonatan bakal bertemu dengan Rasmus Gemke (Denmark) dan diperkirakan akan bertemu dengan Chou Tien Chen, pemain andalan Taiwan, jika langkahnya mulus hingga perdelapan besar.

Sedangkan Tommy Sugiarto sudah harus berhadapan dengan pemain unggulan di laga pertama yaitu Chen Long dari China.

Jika berhasil membuat kejutan dan lolos ke perempat final, ia berpeluang besar akan berjumpa dengan Shi Yuqi, unggulan kedua dari China.

BliBli Indonesia Open 2019 merupakan salah satu dari tiga turnamen bulutangkis berkelas Super 1000, dengan total hadiah yang ditawarkan mencapai Rp17,6 miliar.

Baca juga: Susy Susanti: Tiga sektor jadi andalan di Blibli Indonesia Open 2019

Baca juga: BWF keluarkan Drawing pertandingan Indonesia Open 2019

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019