Makassar (ANTARA) - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan hadir pada acara Hari Anak Nasional (HAN) yang akan dilaksanakan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada tanggal 19-20 Juli 2019.

Selain Presiden Joko Widodo, dijadwalkan juga hadir Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani.

Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah berharap agar persiapan dikerjakan sedetail mungkin dan tidak ada halangan pada saat hari H.

"Kita siapkan semuanya. Kita tentukan memang siapa yang menyediakan apa, siapa yang kerjakan apa," kata Nurdin Abdullah dalam keterangannya di Makassar, Kamis.

Dalam kegiatan ini nantinya akan hadir perwakilan dari 34 provinsi se-Indonesia termasuk 24 kabupaten kota se-Sulsel yang akan membawa anak-anak forum beserta pendampingnya.

Sesuai jadwal, kegiatan ini akan berlangsung dua hari dan bertempat di Lapangan Karebosi, Benteng Rotterdam, Rujab Gubernur, Hotel Four Point dan Pantai Akkarena Makassar.

Pelaksanaan HAN 2019 di Makassar ini sendiri digagas oleh Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak.*


Baca juga: Sulsel siap jadi tuan rumah Hari Anak Nasional

Baca juga: Ahli: beri asupan gula secukupnya pada anak

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019