Semarang (ANTARA) - Istri Ketua Umum Partai Golongan Karya Yanti Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Pusat dan Yayasan Perempuan untuk Negeri menyerahkan bantuan peralatan salat kepada sejumlah pengurus masjid di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Penyerahan peralatan salat berupa mukena, sarung, dan Alquran tersebut berlangsung di Masjid Raya Baiturrahman Semarang, Senin, dengan dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia  Jateng Kiai Haji Ahmad Darodji, Ketua Harian DPD I Partai Golkar Jateng Iqbal Wibisono, Sekretaris DPD I Partai Golkar Jateng Ferry Wawan Cahyono, serta pengurus masjid penerima bantuan.

Ketua Umum IIPG Pusat dan Yayasan Perempuan Untuk Negeri Yanti Airlangga Hartarto mengatakan bahwa bakti sosial bertajuk "Tebar Mukena, Sarung, dan Alquran" ini merupakan kegiatan lanjutan dari IIPG yang sudah dimulai sejak Mei 2019 dengan sasaran masjid serta musala.

Menurut dia, bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian kalangan IIPG terkait dengan keberadaan peralatan salat di masjid dan musala.

"Dalam beberapa kesempatan perjalanan ke luar kota, beberapa masjid dan musala yang kami singgahi sering kekurangan peralatan salat, dan meskipun ada kondisinya kurang layak pakai," katanya.

Terkait dengan hal tersebut, IIPG mempunyai inisiatif menyumbang peralatan salat dan Alquran yang selanjutnya akan menjadi inventaris masjid atau musala.

"Kami berharap bantuan ini dirawat dan dapat bermanfaat serta digunakan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan umat," ujarnya.
 
Ketua MUI KH Ahmad Darodji menyampaikan terima kasih atas sumbangan yang diberikan Partai Golkar ke pengurus puluhan masjid di Kota Semarang.

"Orang bersedekah itu tidak akan sia-sia, melainkan akan memperoleh pahala yang berlipat-lipat. Mudah-mudahan ini terus berlanjut dan tidak menjadi yang terakhir," katanya.***3***

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019