Layanan angkutan daring terganggu pemadaman listrik

id angkutan daring,ojek online,pemadaman listri,lalu lintas,jaringan selukar

Layanan angkutan daring terganggu pemadaman listrik

Arsip Sejumlah pengemudi ojek online menunggu penumpang di shelter kawasan Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Jumat (2/8/2019). ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/foc.

Jakarta (ANTARA) - Layanan angkutan daring yang bergantung pada jaringan internet di Jakarta Pusat, terganggu akibat pemadaman aliran listrik di seluruh wilayah Jabodetabek.

"Dari tadi sinyal hilang-hilang terus akibat pemadaman listrik," kata mitra pengemudi angkutan daring Chandra Saputra di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Lampu lalu lintas mati mengakibatkan penumpukan kendaraan di Jaktim

Baca juga: Aliran listrik putus, sejumlah SPBU di Jaktim tutup

Baca juga: Listrik padam layanan KRL terganggu


Ia mengatakan, hanya daerah tertentu yang memiliki jaringan internet bagus.

Hal senada juga dikatakan Akhamd, mitra pengemudi angkutan daring.

Akmad mengatakan dampak dari pemadaman listrik tersebut pesanan dari para pelanggan tidak dapat ia terima.

"Pesanan susah masuk," kata Akhmad di Jakarta, Minggu.

Sebelumnya, pada pukul 11:48 WIB aliran listrik di wilayah Jabodetabek mengalami pemadaman karena adanya gangguan Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya yang mengalami trip, sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (off). Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip.

Sedangkan di Jawa Barat juga terjadi gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV yang mengakibatkan padamnya sejumlah area di Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi dan Bogor.

Untuk menyiasati itu, Chandra berkeliling mencari daerah yang sinyalnya cukup bagus agar telepon selularnya dapat tersambung dengan jaringan internet.

Pewarta : Nova Wahyudi
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar