seluruh proses produksi dan distribusi air bagi pelanggan saat ini masih dapat berjalan normal.
Tangerang (ANTARA) - Perusahaan penyedia air bersih, Aetra Tangerang beroperasi dengan menggunakan suplai aliran listrik dari genset selama listrik di Jabodetabek padam.

Corporate Communication Manager Aetra Ira Indirayuni  di Tangerang, Senin, mengatakan, genset yang dimiliki oleh Aetra Tangerang mampu memberikan cadangan daya 100 persen untuk seluruh proses produksi dan distribusi air bagi pelanggan.

Genset tersebut tersedia di seluruh fasilitas Aetra Tangerang, yaitu pada Instalasi Pompa Sadap (Intake), Instalasi Pengolahan Air, dan Instalasi Pompa Tekan (booster pump).

Berkat dioperasikannya genset tersebut, maka seluruh proses produksi dan distribusi air bagi pelanggan saat ini masih dapat berjalan dengan normal.

Ia mengatakan, pihaknya juga masih mengandalkan genset, bergantian dengan listrik PLN selama aliran listrik belum normal. 

Meskipun demikian, pihaknya mengimbau kepada seluruh pelanggan agar  menampung air dan menggunakannya dengan hemat setidaknya hingga suplai aliran listrik pulih kembali.

"Hal ini untuk meminimalkan potensi dampak gangguan yang mungkin dapat terjadi," katanya.

Untuk pertanyaan, laporan, atau informasi lebih lanjut, pelanggan dapat menghubungi Contact Center 24 Jam Aetra Tangerang melalui telepon di nomor 0215985474 atau melalui WhatsApp di nomor 087788224645. Update informasi pelayanan terbaru dapat juga diakses melalui Instagram @aetratangerang dan Twitter @AetraTNG.

PT Aetra Air Tangerang bergerak di bidang penyediaan dan pelayanan air minum perpipaan serta merupakan proyek kerjasama Kemitraan Pemerintah dan Swasta (KPS) di bidang infrastruktur air minum.

Proyek ini dicanangkan sebagai solusi akan penyediaan air minum bagi masyarakat di delapan kecamatan di Kabupaten Tangerang yang sebelumnya tidak terlayani oleh sistem penyediaan dan pelayanan air minum yang memadai.


Baca juga: PDAM Kota Tangerang salurkan bantuan air bersih usai pemadaman listrik
Baca juga: Anies akan panggil manajemen Aetra terkait gangguan aliran air

 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019