Jakarta (ANTARA) - Perwakilan PT. Gojek Indonesia di antaranya Vice President (VP) Corporate Affairs Michael Reza Say dan VP Regional Strategy Gede Manggala menemui massa mitra pengemudi yang berunjuk rasa di depan kantor pusat Gojek, Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Senin siang.

Pantauan ANTARA, sekitar pukul 14.00, perwakilan Gojek menyampaikan tanggapannya dengan berada di atas mobil berpengeras suara yang sebelumnya digunakan oleh peserta aksi.

Sementara sejumlah perwakilan peserta aksi juga berada di atas mobil aksi lainnya. Kedua belah pihak melakukan dialog terkait tuntutan dan jawaban.

Para peserta terlihat berkumpul sambil duduk dan berdiri di jalanan akses masuk gedung Pasaraya.

Barisan petugas kepolisian juga bersiaga menjadi pembatas pengamanan di antara titik kedua belah pihak.

Adapun tuntutan utama yang disampaikan para mitra pengemudi antara lain mengenai penolakan skema insentif terbaru yang diberlakukan Gojek, penghentian rekrutmen mitra pengemudi baru, dan sistem suspensi.

Para peserta aksi berasal dari dua komunitas mitra pengemudi Gojek yang masing-masing menamai diri sebagai Organisasi Angkutan Sewa Khusus Indonesia (ORASKI) dan Gerakan Hantam Aplikasi Nakal (GERHANA).

Unjuk rasa tersebut dimulai sejak pagi sekitar pukul 09.30 dan masih berlangsung hingga sore sekitar pukul 15.00 ini.

Pewarta: Suwanti
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019