Tokyo International Film Festival mengungkapkan beragam jajaran pemenang penghargaan, termasuk "Old Men Never Die" karya sutradara Iran Reza Jamali

3401 Views

Press Release (Asianet)

AsiaNet 81592

TOKYO, 13 November 2019 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

Selama Upacara Penghargaan Tokyo International Film Festival (TIFF) ke-32 pada tanggal 5 November, Sutradara Reza Jamali memenangkan Penghargaan Spirit of Asia oleh Japan Foundation Asia Center untuk filmnya "Old Men Never Die." Penghargaan ini diberikan pada sutradara yang menjanjikan di bagian TIFF Asian Future, yang dipilih karena peluangnya untuk sukses secara internasional di luar batas budaya dan nasional. Jamali menyatakan perasaannya bahwa "Saya senang telah menerima penghargaan ini. Saya telah selesai syuting film kedua saya, dan diberi kesempatan luar biasa untuk diakui dengan cara ini telah memberi saya kepercayaan pada (gaya) saya untuk terus maju di masa depan."

Gambar: https://kyodonewsprwire.jp/release/201911083288?p=images

Penghargaan Film Masa Depan Asia Terbaik jatuh pada "Summer Knight," yang disutradarai oleh You Xing, Penghargaan Skenario Terbaik kepada Shin Adachi untuk filmnya "A Beloved Wife," dan Kontribusi Artistik Terbaik untuk fitur Tionghoa Wang Rui, "Chaogtu with Sarula." Penghargaan Aktor Terbaik diberikan kepada Navid Mohammadzadeh dari "Just 6.5" dan Penghargaan Aktris Terbaik kepada Nadia Tereszkiewicz, dari "Only the Animals." Penghargaan Sutradara Terbaik diberikan kepada Saeed Roustaee untuk "Just 6.5," Penghargaan Juri Khusus kepada "Atlantis" dan penghargaan paling bergengsi festival tersebut, Tokyo Grand Prix, diberikan kepada Sutradara Frelle Petersen untuk film Denmark "Uncle."

- Japan Foundation Asia Center Mempersembahkan CROSSCUT ASIA # 06: Fantastic Southeast Asia

Japan Foundation Asia Center dan TIFF sekarang dalam tahun keenam kolaborasi mereka. Upaya ini bertujuan untuk memperdalam saling pengertian di Asia dengan memperlihatkan film-film Asia di Jepang dan dengan membawa talenta Asia ke dunia melalui TIFF.

Serial CROSSCUT ASIA-nya Japan Foundation Asia Center menampilkan film-film Asia yang berfokus pada negara, sutradara, atau tema tertentu. CROSSCUT ASIA tahun ini memperlihatkan film-film yang menampilkan film bergenre mulai dari thriller hingga horor romantis, yang mencerminkan karakteristik regional seperti film thriller sci-fi pertamanya sutradara yang diakui secara internasional Lav Diaz, "The Halt."

- Simposium: Sutradara Perempuan Bicara Tentang film-film horor di Asia Tenggara

Pada tanggal 29 Oktober, bertempat di panggung untuk diskusi berjudul "The Discreet Charm of Girl's Horror Talk" tiga sutradara perempuan terkemuka Asia, Antoinette Jadaone ("Six Degrees of Separation from Lilia Cuntapay"), Mattie Do ("The Long Walk") dan Sigrid Andrea P. Bernardo ("Untrue"), yang semua karyanya diputar di CROSSCUT ASIA #06, membahas film-film horor di Asia Tenggara. Kata Do, "Genre ini terlihat didominasi oleh pria, tetapi orang-orang yang membuat film bergenre saling membantu, berkarya untuk Anda, mereka ada untuk Anda. Itu terlihat tidak ramah, tetapi kita membutuhkan perspektif perempuan dalam drama dan para wanita akan menemukannya sebagai dunia yang mendukung mereka."

TIFF ke-32 digelar mulai 28 Oktober hingga 5 November 2019.

Situs Resmi:
The Japan Foundation Asia Center: https://jfac.jp/en/
Tokyo International Film Festival: https://2019.tiff-jp.net/en/

Sumber: Tokyo International Film Festival
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar