Batam (ANTARA) - Kepala Staf Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kaskogabwilhan) I Mayor Jenderal TNI Jimmy Ramoz Manalu mengajak masyarakat untuk menyukseskan peralihan kepemimpinan nasional dari Presiden Joko Widodo kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto yang digelar pada 20 Oktober mendatang.

“Berharap untuk di momen-momen berikutnya peralihan suksesi kepemimpinan nasional ini bisa kita sukseskan agar Indonesia lebih maju, sesuai tema HUT ke-79 TNI tahun ini, TNI modern bersama rakyat menyongsong untuk menyukseskan kepemimpinan, suksesi kepemimpinan Indonesia maju,” kata Jimmy di Batam, Kepulauan Riau, Sabtu, (5/10).

Jimmy juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan seluruh komponen masyarakat terhadap TNI, berdasarkan hasil survei lembaga survei nasional yang menyatakan TNI mendapat 93 persen kepercayaan dari masyarakat, nomor satu, disusul presiden 85 persen.
Diharapkan pada momentum HUT ke-79 TNI ini, kata dia, TNI menjadi yang modern dicintai rakyat, dan Prima (profesional, responsif, integratif, modern dan atraktif).

“Jadi memasuki usia ke 79 tahun ini kami berharap kami sangat-sangat merespon dari apa yang dipercayakan seluruh komponen bangsa bahwa TNI masih yang terdepan, masih yang nomor 1,” katanya.“

 

Mudah-mudahan kepercayaan ini menjadi kekuatan buat TNI untuk menyongsong tangga 20 nantinya akan menjadi momen terbaru bagi rakyat bangsa Indonesia yaitu pergantian presiden, peralihan dari Pak Joko Widodo ke Pak Prabowo,” kata Jimmy menambahkan.

Imbauan untuk menyukseskan peralihan kepemimpinan nasional ini juga disampaikan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto dalam amanat HUT ke-79 TNI yang dibacakan oleh Kaskogabwilhan I di upacara hari peringatan pagi tadi.

Dalam amanatnya, Panglima TNI mengajak seluruh prajurit dan seluruh keluarga besar TNI untuk memberikan apresiasi yang tulus kepada Presiden Joko Widodo atas dedikasi dan kerja kerasnya selama 10 tahun memimpin Republik Indonesia.

"Selama kepemimpinan beliau telah banyak berkontribusi dan berjuang untuk kemajuan TNI hingga seperti apa yang dirasakan saat ini," kata Jimmy membacakan amanat Panglima TNI.

Kemudian, dia juga mengajak seluruh prajurit TNI untuk menyambut Jenderal TNI Purnawirawan Prabowo Subiantosebagai Presiden RI terpilih.

“Saya yakin selama kepemimpinan beliau nanti TNI semakin kuat berwibawa dan disegani oleh negara-negara di dunia,” kata Panglima.

Panglima juga mengingatkan personel TNI untuk selalu waspada dan tidak mudah terhasut isu-isu provoktif yang memecah belah soliditas TNI, menghancurkan sinergitas TNI dan Polri, serta kementerian/lembaga terkait, serta merusak kemanunggalan TNI dengan rakyat menjelang pelantikan presiden.



Baca juga: Danrem 161/WS: Kemanunggalan TNI dan rakyat jadi modal untuk keutuhan bangsa

Baca juga: Mentan: TNI miliki andil bantu petani jaga kedaulatan pangan


Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor : Bernadus Tokan
Copyright © ANTARA 2024