Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kupang mengapresiasi perhatian sosial yang diberikan oleh PT. Karpowership Indonesia yang sudah membagikan 200 paket sembako Ramadhan serta 100 paket sekolah kepada warga dan anak-anak sekolah di Desa Bolok, Kupang Barat.

"Ada banyak perusahaan di wilayah Kabupaten Kupang, namun keberadaan perusahaan itu hanya memikirkan profit saja, tetapi untuk membantu masyarakat di sekitarnya tidak bisa. Saya apresiasi kepada Karpowership karena membantu warga dan anak-anak sekolah di Desa Bolok," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kupang Imanuel Baun kepada wartawan di Kupang, Kamis (23/5).

Hal ini disampaikan menanggapi bantuan sosial yang diberikan oleh Karpoweship Indonesia kepada 100 anak sekolah dasar berupa kebutuhan sekolah serta 200 paket sembako kepada warga di sekitar.

Menurut dia, apa yang dilakukan oleh pihak Karpowership hendaknya dicontohi oleh perusahaan lainnya yang membangun usaha di wilayah kerja kabupaten Kupang. Sejumlah pelajar SD sedang mengecek nama mereka di tas yang berisi paket sembako dari PT Karpowership Indonesia. (ANTARA FOTO/ Kornelis Kaha) Pemerintah sendiri, kata dia, kewalahan kalau harus memperhatikan kebutuhan masyarakat, karena memang terbatas dengan anggaran. "Namun dengan adanya perhatian dari perusahaan-perusahaan kepada masyarakat tentu saja, hal itu akan sangat membantu kami," ujar dia.

Mewakili Bupati Kupang Korinus Masneno, ia sendiri menilai bahwa dengan hadirnya kapal pembangkit listrik di Kupang sejak 2016, kebutuhan listrik untuk warga Nusa Tenggara Timur khususnya Bolok dapat terpenuhi terus hingga hari ini.

Sebab dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, ia mengeluhkan sering terjadi pemadaman bergilir karena PLN sendiri tak kuat melayani kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi.

"Tetapi saat ini semuanya sudah normal kembali, karena adanya kapal listrik ini. Saya berharap kapal itu tetap beroperasi melayani masyarakat di NTT khususnya di Pulau Timor itu," demikian Imanuel Baun.

Baca juga: Kapowership Indonesia Rekrut 50 Pekerja Asal NTT
Baca juga: Presiden Jokowi Resmikan Kapal Listrik
 

Pewarta : Kornelis Kaha
Editor : Laurensius Molan
Copyright © ANTARA 2024