Kupang (ANTARA) - Kepolisian Resor Kupang, Nusa Tenggara Timur, telah membangun satu masjid, satu pura, dan satu gereja di kompleks Markas Kepolisian Resor untuk mendukung kegiatan keagamaan anggota kepolisian dan masyarakat setempat.

Peresmian tiga rumah ibadah yang dibangun kepolisian di di kabupaten yang berbatasan dengan Oecusse, Timor Leste, tersebut dilakukan pada puncak perayaan ulang tahun Bhayangkara ke-73 di halaman Markas Kepolisian Resor Kupang, Rabu.

Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP Indera Gunawan mengatakan, pembangunan tiga rumah ibadah di kompleks Markas Kepolisian Kupang itu untuk menunjukkan keberagaman kehidupan beragama di Kupang.

Baca juga: Polres Kupang Bagikan Air Bersih Kepada Masyarakat
Baca juga: Polres Kupang tempatkan anggotanya di Raknamo

"Apabila ada masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas rumah ibadah ini untuk beribadah kami izinkan. Silakan gunakan rumah ibadah ini untuk kepentingan ibadah karena fasilitas ini merupakan milik rakyat," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe menyebut pembangunan tiga rumah ibadah di kompleks Markas Kepolisian Resor Kupang sebagai bagian dari upaya untuk memperkokoh iman anggota kepolisian daerah.

"Kehadiran tiga rumah ibadah ini diharapkan menjadi kekuatan bagi anggota Polres Kupang untuk lebih taat beribadah sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik kepada masyarakat," katanya.

Baca juga: Polres Kupang bidik tambang ilegal
Baca juga: Polres Kupang tangani satu kasus pidana pilkada
 

Pewarta : Benediktus Jahang
Editor : Bernadus Tokan
Copyright © ANTARA 2024