Kupang (ANTARA) - Kepolisan Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur telah membagikan ribuan nasi bungkus kepada warga di Kota Kupang lewat dapur umum yang dihadirkan untuk membantu penanganan dampak pandemi virus corona jenis baru (COVID-19) di daerah itu.

“Sampai dengan hari ke-15 kegiatan pembagian pangan berupa nasi bungkus kepada warga melalui dapur umum Ditlantas Polda NTT sudah sekitar 1.200-an bungkus,” kata Kepala Bidang Humas Polda NTT Kombes Pol Johannes Bangun di Kupang, Rabu, (6/5).

Baca juga: Bulog salurkan satu ton beras dukung penanggulangan COVID -19 di NTT
Baca juga: Wakapolda NTT minta dapur umum TNI-Polri harus selalu bersih

Ia mengatakan pembagian nasi bungkus ini diutamakan kepada warga atau pekerja harian yang saat ini setiap harus masih mencari penghasilan di tengah pandemi COVID-19 seperti tukang ojek, sopir taksi, angkutan umum, truk, dan lainnya.

Bantuan ini, lanjut dia, diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran uang para pekerja harian tersebut.

“Kita berharap upaya seperti ini bisa membantu mereka agar tetap survive dan tidak sampai jatuh miskin akibat pandemi COVID-19 ini,” katanya.

Ia mengatakan selain pembagian nasi bungkus, Polda NTT juga menyalurkan bantuan berupa bahan pokok kepada masyarakat umum lainnya yang terdampak COVID-19.

Johannes mengatakan kehadiran dapur umum ini juga untuk menggugah kelompok masyarakat lainnya agar meningkatkan kepedulian terhadap sesama yang saat ini mengalami kesulitan akibat pandemi COVID-19.

Baca juga: Kapolda NTT bagi sembako untuk warga Pulau Semau

“Kita berharap upaya seperti ini bisa diteladani dan menggugah berbagai elemen masyarakat lainnya dalam berbuat kebaikan untuk sesamanya yang kondisinya lebih sulit di saat seperti ini,” katanya.


Pewarta : Aloysius Lewokeda
Editor : Bernadus Tokan
Copyright © ANTARA 2024