Kupang (ANTARA) - Kapolres Kupang, Nusa Tenggara Timur, AKBP Aldinan R.J.H. Manurung mengajak masyarakat untuk menerapkan 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam kehidupan sehari-hari, untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Saya mengajak seluruh umat untuk melaksanakan 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, untuk mencegah penyebaran COVID-19 di daerah," kata AKBP Aldinan R.J.H. Manurung dalam keterangan tertulis Humas Polres Kupang yang diterima di Kupang, Selasa, (27/10).

Dia mengemukakan hal itu, dalam pertemuan dengan Jemaat Siloam Oebelo Kecil dalam Safari Kamtibmasnya.

Kapolres mengatakan, selama pandemi COVID-19 diharapkan para jemaat tetap menjalani aktivitas dengan protokol kesehatan.

Aldinan mengatakan pandemi COVID-19 juga dialami masyarakat Kabupaten Kupang sehingga perlu dilakukan berbagai antisipasi guna mencegah penyebaran COVID-19.

Dia mengaku pernah terpapar COVID-19 dan telah melewati ujian dan mendapat berkat ujian dari Tuhan.

"Itu adalah ujian dari Tuhan. Saya selalu mengandalkan Tuhan dan bersyukur bisa melewatinya dan akhirnya negatif COVID-19. Jangan takut tapi jangan juga dianggap sepele dan tetap banyak berdoa dan selalu mengikuti protokol kesehatan," pesan Aldinan. ***3***


 

Pewarta : Bernadus Tokan
Editor : Kornelis Aloysius Ileama Kaha
Copyright © ANTARA 2024