Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan  COVID-19 mencatat ada 44 orang pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Nusa Tenggara Timur dinyatakan sembuh dari paparan virus corona.

"Berdasarkan data yang kami terima dari Dinas Kesehatan kabupaten/kota ada 44 orang pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh pada Kamis (20/5)," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala di Kupang, Jumat, (21/5)

Pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh itu berasal dari enam kabupaten/kota.

Ia menyebutkan pasien sembuh di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dan Kabupaten Ende masing-masing dua pasien dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Sementara itu di Kabupaten Timor Tengah Selatan dan Kabupaten Sumba Tengah masing-masing tujuh orang sembuh dari inveksi COVID-19.

Sedangkan di Kabupaten Sumba Timur terdapat 10 orang yang dinyatakan sembuh dari virus Corona.

Selain itu menurut David Mandala ada 16 orang pasien COVID-19 yang sembuh di Kota Kupang.

Penambahan 44 pasien yang sembuh itu sehingga jumlah pasien yang sembuh dari inveksi virus Corona di Provinsi Nusa Tenggara Timur mencapai 14.984 orang dari 16.460 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca juga: Dua kabupaten di NTT masuk zona hijau COVID-19

"Tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di NTT hingga saat ini diatas 91 persen,"tegas David Mandala.

Menurut David Mandala saat ini masih terdapat 1.023 orang pasien COVID-19 yang sedang dalam perawatan dan karantina mandiri.

Baca juga: Epidemiolog: Semua orang berpeluang tertular Corona

Ia juga menambahkan ada 453 orang di Provinsi Nusa Tenggara Timur yang meninggal dunia karena terpapar corona.

Pewarta : Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor : Bernadus Tokan
Copyright © ANTARA 2024