Leipzig perlu penampilan terbaik hadapi Man City

id liga champions,leipzig,manchester city

Leipzig perlu penampilan terbaik hadapi Man City

Pesepak bola RB Leipzig Josko Gvardiol (kiri) menahan laju serangan pesepak bola Manchester City Erling Braut Haaland ​​​​​​​dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Sadion Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, Selasa (22/2/2023). Leipzig berhasil menahan  Manchester City 1-1 dalam pertandingan ini. ANTARA FOTO/Reuters-Annegret Hilse/hp.

Kami melawan mereka beberapa pekan lalu dan kami tahu apa yang diharapkan, tapi itu terdengar mudah secara teori...
Jakarta (ANTARA) - Leipzig yang tidak didukung kekuatan penuh harus mengeluarkan penampilan terbaik mereka pada musim ini, untuk menyingkirkan Manchester City dari Liga Champions pada Selasa, (14/3/2023) ini.

Tim asuhan pelatih Marco Rose itu akan tiba di Etihad Stadium pada babak 16 besar leg kedua dengan hanya 17 pemain yang bugar.

Christopher Nkunku dan Xaver Schlager adalah beberapa dari pemain kunci yang absen membela klub Bundesliga tersebut pada leg kedua nanti.

Leipzig, yang menahan imbang City 1-1 pada leg pertama bulan lalu, sudah tidak diunggulkan melawan klub raksasa Liga Premier itu, bahkan apabila mereka tampil dengan kekuatan penuh.

Rose paham klubnya harus tampil sempurna untuk membuat kejutan pada leg kedua nanti.

"Kami melawan mereka beberapa pekan lalu dan kami tahu apa yang diharapkan, tapi itu terdengar mudah secara teori. Pada praktiknya melawan City adalah pertandingan bola yang berbeda," kata Rose dikutip AFP, Senin.

"Paruh pertama cukup buruk bagi Leipzig. Pertahanan kami tidak terlalu jelek tapi kami kesulitan menguasai bola, itu adalah masalah utamanya," katanya lagi.

"Kami ingin lebih intensif ketika kami bertahan, yang berarti kami akan harus lebih menguasai bola, tapi sekali mendapat bola kami harus sedikit lebih bertanggung jawab juga," ujarnya pula.

"Apabila kami menekan, ruang akan terbuka bagi lawan. Tapi apabila kami bertahan dan tidak menyerang kami akan kebobolan pada suatu titik. Kami harus menemukan keseimbangan yang tepat, kami perlu banyak kepercayaan diri dan keberanian, dan kami akan perlu permainan terbaik kami musim ini," ujar Rose lagi.

Salah satu kabar positif dari Leipzig adalah kembalinya penyerang Spanyol Dani Olmo dari cedera selama enam pekan.

Olmo kembali merumput pada akhir pekan lalu saat Leipzig mengalahkan Borussia Monchengladbach 3-0.

"Dani mengatasi cederanya dengan cukup baik. Dia masih memulihkan diri, tapi dia tentunya akan menjadi faktor dalam pertandingan ini, untuk 25 atau bahkan 30 menit," kata Rose.

"Dani tidak akan menjadi Dani seperti yang kita ketahui, tapi dia akan menguntungkan kami, jadi kami senang dia kembali," ujar Rose pula.

Baca juga: Liga Champion - AC Milan akhirnya petik kemenangan

Baca juga: Liga Champion - Pochettino targetkan dua gol untuk PSG di Etihad





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Leipzig yang timpang perlu penampilan terbaiknya hadapi Man City
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2023