Presenter Metro TV Moderatori Debat Calon Flotim

id Laura Prita

Presenter Metro TV Moderatori Debat Calon Flotim

Prita Laura

"Pada debat calon pertama 12 November lalu, dipandu presenter dari Metro TV Widya Saputra, tetapi dalam debat kedua ini, Metro TV mengirim presenter Prita Laura," kata Kornelis Abon.
Kupang (Antara NTT) - Presenter Metro TV Prita Laura dipastikan menjadi moderator debat terbuka pasangan calon bupati dan wakil bupati Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, 17 Desember 2016.

"Pada debat calon pertama 12 November lalu, dipandu presenter dari Metro TV Widya Saputra, tetapi dalam debat kedua ini, Metro TV mengirim presenter Prita Laura," kata Juru Bicara KPU Flores Timur Kornelis Abon, Jumat, (16/12).

Menurut dia, KPU mengundang presenter Metro TV untuk menjamin kenetralan dalam acara debat terbuka pasangan calon tersebut.

"Untuk menjamin kenetralan dalam acara debat terbuka pasangan calon, KPU Flores Timur membangun koordinasi dengan Stasiun Televisi Metro TV," katanya.

Menurut rencana, Prita Laura akan tiba di Larantuka pada Jumat petang, dan akan menjalankan tugasnya sebagai moderator dalam debat sesi pertama, Sabtu.

Dia mengatakan, dalam debat kedua itu, para kandidat akan mengedepan pemikiran mengenai pnyelesaikn persoalan daerah, penyerasian pelaksanaan pembangunan daerah dengan provinsi dan nasional serta memperkokoh NKRI.

Kornelis Abon menguraikan, setiap pasangan calon hanya diperbolehkan membawa 30 orang pendukungnya untuk masuk dalam ruangan Gedung Multi Event Hall pada saat debat berlangsung.

Sementara pendukung lainnya dan masyarakat yang ingin menyaksikan debat dapat mengikuti  melalui layar monitor yang terpasang di halaman luar gedung Multi Event Hall tersebut.

Khusus untuk warga yang tidak sempat mengikuti pelaksanaan kegiatan itu langsung dari Gedung OMK itu, dapat mengikutinya melalui saluran pancar terus RSPD pada pukul 10.00 WITA.

Dia mengatakan tema debat tersebut adalah Menuju Flores Timur yang Sejahtera.

"Kami mengajak semua warga pemilih untuk datang dengan gembira menyaksikan jalannya debat pasangan calon," katanya.

Namun warga diminta untuk tertib menyaksikan  keenam pasangan calon ini dalam menggagas konsep membangun agar bisa menentukan pilihannya secara cerdas dan tepat, kata Kornelis Abon.

Dalam pilkada  2017 akan bertarung enam pasangan calon, terdiri dari dua pasang calon perseorangan masing-masing Yoseph Usen Aman-Mell Fernandez bersandikan (Rumah Kita) dan paket Andreas Ratu Kedang-Paul Tokan.

Sementara empat paket bakal calon yang diusung partai politik adalah Anton Doni Dihen-Rut Wungubelen, yang diusung Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa.

Paket Antonius Gege Hadjon-Agus Boli diusung Partai Gerindra, PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional.

Paket bakal calon lainnya adalah Lukman Riberu-Marianus Arkian Bulin. Paket ini diusung Partai Nasdem, Hanura dan PKPI, dan paket Yoseph Lagadoni Herin-Marius Payong Pati yang diusung Partai Golkar dan PPP.