Indonesia unggul 2-0 atas Myanmar pada babak pertama

id sea games,sea games 2023,sepak bola sea games,indonesia u22,Timnas indonesia

Indonesia unggul 2-0 atas Myanmar pada babak pertama

Arsip - Pesepak bola Timnas Indonesia Marselino Ferdinan (kedua kanan) didampingi Witan Sulaeman (kiri) menggiring bola saat pertandingan perdana Grup A Sepak Bola SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (29/4/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/foc.

...Indonesia mengambil kendali permainan sejak awal. Ancaman pertama diberikan oleh Ramadhan melalui sundulan yang kurang tajam dan masih dapat ditangkap kiper Myanmar Pyae Phyo Thu
Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Indonesia U-22 menggenggam keunggulan 2-0 di babak pertama atas Myanmar, pada pertandingan kedua Grup A SEA Games 2023 yang dimainkan di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamis, (4/5/2023).

Gol-gol Garuda Muda dibukukan oleh Marselino Ferdinan pada menit ke-20, serta melalui eksekusi penalti Ramadhan Sananta pada menit ke-31.

Indonesia mengambil kendali permainan sejak awal. Ancaman pertama diberikan oleh Ramadhan melalui sundulan yang kurang tajam dan masih dapat ditangkap kiper Myanmar Pyae Phyo Thu.

Namun Myanmar bukan tanpa peluang. Mereka sempat mengancam pada menit kedelapan, saat Oakkar Naing menerima umpan terobosan di area pertahanan Indonesia, dan melepaskan tembakan yang masih dapat ditepis kiper Ernando Ari.

Dua peluang berikutnya kembali menjadi milik anak-anak asuh pelatih Indra Sjafri. Rizky Ridho menanduk bola tendangan bebas yang dapat ditahan kiper Myanmar, bola pantul yang kembali disambar Rizky juga masih dapat ditangkap sang kiper. Tidak lama kemudian Fajar Fathur Rahman melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih dapat diredam kiper Puae Phyo Thu.

Indonesia baru mampu memecahkan kebuntuan pada menit ke-20. Marselino yang menerima bola muntah kemudian melepaskan tendangan akurat dari luar kotak penalti, untuk bersarang ke gawang Myanmar. 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Fajar Fathur Rahman kembali mengejutkan kubu Myanmar lewat sepakan mendadaknya. Namun pada menit ke-30 Indonesia mendapat hadiah penalti setelah Marselino dilanggar di kotak terlarang. Eksekusi penalti dilakukan dengan sempurna oleh Ramadhan, untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Pada sisa waktu babak pertama, Indonesia masih terus melancarkan serangan, termasuk melalui sepakan jarak jauh Ramadhan yang melambung di atas gawang Myanmar. Meski demikian tidak tercipta gol tambahan sampai peluit tanda babak pertama usai berbunyi.

Daftar susunan pemain:

Indonesia:
Ernando Ari, Pratama Arhan, Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, Bagas Kaffa, Taufany Muslihuddin, Alfreanda Dewangga, Marselino Ferdinan, Fajar Fathur Rahman, Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman

Myanmar: Pyae Phyo Thu, Zaw Win Thein, Thet Hein Soe, Yan Kyaw Soe, Ye Yint Phyo, Oakkar Naing, Hin Htet Aung, Shin Thant Aung, Htoo Myat Khant, Naung Naung Soe, Swan Htet.


Baca juga: Pelatih sebut timnas Indonesia U-20 akan dibubarkan
Baca juga: Timnas Indonesia unggul 3-0 di babak pertama kontra Burundi






Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indonesia memimpin 2-0 atas Myanmar pada babak pertama