IHSG menguat jelang rilis kerangka ekonomi makro

id IHSG,saham,bursa,Bursa Efek Indonesia,BEI

IHSG menguat jelang rilis kerangka ekonomi makro

Pekerja membersihkan podium berlatar belakang layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (28/4/2022). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/tom/pri.

“IHSG berpeluang menguat terbatas pada hari ini,” tulis Tim Riset Lotus Andalan Sekuritas dalam kajiannya di Jakarta, Jumat, (19/5/2023).
Jakarta (ANTARA) - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat pagi, menguat menjelang rilis kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun Anggaran 2024.

IHSG dibuka menguat 25,65 poin atau 0,38 persen ke posisi 6.688,76. Sementara itu kelompok 45 saham unggulan atau Indeks LQ45 naik 5,49 poin atau 0,59 persen ke posisi 934,65.

“IHSG berpeluang menguat terbatas pada hari ini,” tulis Tim Riset Lotus Andalan Sekuritas dalam kajiannya di Jakarta, Jumat, (19/5/2023).

Menteri Keuangan Sri Mulyani akan menyampaikan kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal RAPBN Tahun Anggaran 2024 di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) hari ini, pukul 09:30 WIB,

Kerangka ekonomi makro tersebut akan menjadi guideline bagi APBN terakhir pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, bursa saham Amerika Serikat (AS) ditutup menguat pada perdagangan Kamis (18/5), di tengah meningkatnya optimisme bahwa kesepakatan plafon utang AS dapat dicapai dalam beberapa hari.

Presiden Joe Biden dan McCarthy menegaskan kembali tujuan mereka untuk segera mencapai kesepakatan guna menaikkan pagu utang federal sebesar 31,4 triliun dolar AS, dan setuju untuk berbicara secepatnya.

Baca juga: IHSG dibuka menguat di tengah pelemahan mayoritas bursa kawasan

Baca juga: IHSG ditutup melemah dipimpin sektor transportasi





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: IHSG menguat jelang rilis kerangka ekonomi makro dan RAPBN 2024